Sukses


Kandas dari Freiburg, Bayern Munchen Gagal ke Semifinal DFB Pokal

Bola.com, Jakarta Bayern Munchen gagal ke semifinal DFB Pokal 2022/2023.

Baern secara mengejutkan keok dari Freiburg dengan skor 1-2 di Allianz Stadium, Rabu (5/4/2023) WIB. 

Munchen sesungguhnya unggul lebih dahulu di menit ke-19. Dayot Upamecano menyundul bola hasil sepak pojok. Freiburg membalas di menit ke-27 berkat lesakan keras Nicolas Hofler.

Gol kemenangan Freiburg lahir di menit ke-90+5. Lucas Holer mengeksekusi penalti dengan sempurna, setelah Jamal Musiala melakukan handball di kotak terlarang.

Ini jadi kemenangan kedua Freiburg atas Munchen dari 24 pertemuan terakhir. Bayern Munchen baru saja menelan kekalahan di laga kedua sang manajer baru, Thomas Tuchel.

2 dari 4 halaman

Dominan

Sadio Mane melakukan aksi individual menawan di menit ke-12. Ia melewati tiga pemain Freiburg lalu melepas tendangan keras mendatar dari pinggir kotak penalti. Arahnya masih menyamping dari gawang.

Munchen berhasil mencetak gol lebih dahulu di menit ke-19. Dayot Upamecano berhasil menyundul bola yang dikirim Joshua Kimmich dari situasi sepak pojok.

Freiburg langsung membalas di menit ke-27 melalui gol super Nicolas Hofler. Tendangan volinya dari jarak yang jauh menghujam deras pojok atas gawang Munchen.

Hingga babak pertama usai, tidak ada lagi gol tercipta. Munchen dominan dengan 64 persen penguasaan bola. Meski bisa melepas delapan tembakan, Freiburg juga efektif dalam menyerang dengan mampu mencatatkan lima tembakan.

3 dari 4 halaman

Loyo

Dominasi Munchen hilang di awal babak kedua. Tuan rumah gagal mengatur ritme permainan untuk menembus pertahanan Freiburg.

Peluang baru didapatkan Munchen di menit ke-62. Itupun lewat tendangan bebas tidak langsung Kimmich yang disambut sundulan Benjamin Pavard. Sundulannya masih melambung di atas mistar.

Masih dari skema bola mati, Munchen nyaris unggul di menit ke-67. Seandainya tendangan voli Jamal Musiala usai menerima sepak pojok Kimmich tidak melambung terlalu jauh.

Pertahanan solid Freiburg diperlihatkan di menit ke-73. Leroy Sane yang mendapat umpan tarik berhasil menembak bola, tetapi pemain bertahan Freiburg buru-buru memblok jalur tendangan tersebut.

Petaka hadir bagi Munchen di menit ke-90+3. Jamal Musiala melakukan handball, sehingga wasit menghadiahkan Freiburg penalti.

Lucas Holer yang maju jadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. Ia berhasil mengeksekusi bola dan membawa Freiburg unggul di menit ke-90+5.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Bayern Munchen (4-2-3-1): Yann Sommer; Benjamin Pavard, Matthijs de Ligt, Dayot Upamecano, Joao Cancelo; Joshua Kimmich, Leon Goretzka (Sadio Mane 79'); Leroy Sane, Thomas Muller, Kingsley Coman (Serge Gnabry 64'); Eric Choupo-Moting (Jamal Musiala 64').
  • Pelatih: Thomas Tuchel
  • Freiburg (3-4-3): Mark Flekken; Manuel Gulde, Matthias Ginter, Michael Gregoritsch; Kiliann Sildialli, Maximilian Eggestein, Nicolas Hofler, Christian Gunter; Vincenzo Grifo (Rolland Sallai 68'), Ritsu Doan, Lucas Holer.
  • Pelatih: Christian Streich

 

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal)

Video Populer

Foto Populer