Sukses


Tertarik Menjajal Liga Italia, Mateo Retegui Beri Kode kepada Inter Milan

Bola.com, Buenos Aires - Mateo Retegui memberikan kode untuk Inter Milan yang kabarnya tertarik mengamankan jasanya pada musim panas nanti. Retegui mengaku ingin bermain di Eropa, khususnya Serie A.

Mateo Retegui dalam beberapa hari terakhir menjadi pembicaraan hangat jelang bursa transfer musim panas. Pemain Timnas Italia itu masuk radar klub Jerman, Eintracht Frankfurt, hingga dikaitkan dengan Inter Milan.

Mateo Retegui mengaku sangat antusias mendengar banyak minat dari klub Eropa. Namun, sampai saat ini dia menyerahkan masa depannya kepada sang ayah sekaligus agennya.

"Klub saya selanjutnya akan berada di Eropa. Saya tertarik untuk mencoba pengalaman di Serie A, akan tetapi belum ada keputusan. Ayah saya yang akan mengurusnya," kata Mateo Retegui kepada Gazzetta.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ditempa di Argentina

Mateo Retegui sama sekali belum punya pengalaman bermain di luar negeri. Sebagian besar karier Retegui dihabiskan di Argentina yang menjadi negara kelahirannya.

Mateo Retegui merupakan pemain asli binaan akademi Boca Juniors. Pada 2018, dia sempat menembus skuad inti Boca Juniors.

Namun, minimnya kesempatan bermain yang diberikan membuat Mateo Retegui dipinjamkan ke sejumlah klub. Retegui pernah membela Estudiantes, Talleres, dan saat ini menjalani masa pinjaman bersama Tigre.

3 dari 4 halaman

Curi Perhatian Mancini

Penampilan apik Mateo Retegui bersama Tigre berhasil mencuri perhatian pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. Maklum, pemain berusia 23 tahun itu tampil tajam bersama Tigre dengan mencetak tujuh gol dari 11 penampilan pada 2023.

Mancini kemudian memanggil Mateo Retegui untuk memperkuat Timnas Italia. Situasinya memungkinkan karena Retegui memiliki dua kewarganegaraan yakni Argentina dan Italia.

Kesempatan yang diberikan Mancini pun tak disia-siakan oleh Mateo Retegui. Dalam laga Kualifikasi Euro 2024, Mateo Retegui berhasil mencetak dua gol dari dua pertandingan bersama Timnas Italia.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer