Sukses


Real Madrid Kalah dari Villarreal di Kandang Sendiri, Carlo Ancelotti Masih Pede Hadapi Chelsea di Liga Champions

Bola.com, Madrid - Real Madrid harus rela menelan kekalahan di kandang sendiri dalam lanjutan La Liga 2022/2023. Mereka kalah 2-3 dari Villarreal di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (9/4/2023).

Kekalahan itu membuat peluang Real Madrid untuk menjadi juara La Liga musim ini sangat sulit. Mereka terancam tertinggal 15 poin dari Barcelona jika tim asuhan Xavi Hernandez menang atas Girona, Selasa (11/4/2023) nanti.

Kekalahan itu juga menjadi modal yang buruk bagi Real Madrid. Pada Kamis (13/4/2023), Los Blancos akan menjamu Chelsea pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2022/2023.

Meski demikian pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tetap percaya diri menatap laga itu. Ia yakin tim asuhannya bisa menampilkan permainan terbaik.

"Laga melawan Chelsea adalah cerita yang lain. Tensi pada diri kami memang sekarang agak menurun, tetapi kami akan tampil sebaik mungkin pada tengah pekan," katanya dilansir dari Football Espana.

2 dari 4 halaman

Tidak 100 Persen

Real Madrid unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Pau Torres pada menit ke-16. Winger Villarreal, Samuel Chukwueze, kemudian menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-39.

Vinicius Jr sempat membawa Real Madrid unggul pada menit ke-48. Namun, Villarreal mampu mengunci kemenangan berkat gol kedua Chukwueze dan gol dari Jose Luis Morales.

Carlo Ancelotti merasa timnya tidak tampil 100 persen dalam laga ini, terutama dalam hal menjaga motivasi bertanding.

"Susah bagi kami untuk terus termotivasi 100 persen. Meski kami tidak pada kondisi 100 persen, kami harusnya bisa tetap lebih baik di lapangan," keluhnya.

 
3 dari 4 halaman

Rekor Bagus

Chelsea pun sama dengan Real Madrid. Mereka juga mengalami kekalahan 0-1 dari Wolves sebelum keduanya bertemu pada tengah pekan nanti.

Menariknya, Chelsea sebenarnya memiliki rekor yang apik ketika berhadapan dengan Real Madrid. Dalam empat pertemuan di ajang Liga Champions, The Blues menang dua kali.

Sementara itu Real Madrid hanya sekali meraih kemenangan atas Chelsea. Satu laga yang lain berakhir dengan hasil imbang.

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer