Sukses


Liga Champions: Usung Misi Bangkit, Chelsea Siap Bikin Real Madrid Jadi Korban Pelampiasan

Bola.com, Jakarta - Chelsea masih babak belur di Liga Inggris meski baru saja menunjuk manajer sementara yang baru, Frank Lampard. Ia menggantikan posisi Graham Potter yang dipecat pekan lalu.

Namun Chelsea masih belum diberikan hasil positif. Sebab mereka kalah dari tuan rumah Wolverhampton 0-1 pada pekan ke-30 Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (8/4/2023) malam WIB.

Kekahalan Chelsea di markas Wolves menjadi modal buruk menjelang laga krusial kontra Real Madrid di perempatfinal Liga Champions tengah pekan nanti. The Blues akan melawat ke Stadion Santiago Bernabeu untuk leg pertama, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB.

Sementara Lampard yang baru saja ditunjuk sebagai manajer Chelsea wajib membangkitkan moral pasukannya setelah kekalahan di kompetisi domestik.

Chelsea masih tercecer di posisi 11 dengan nilai 39 di Liga Inggris dan sulit untuk menembus zona Liga Champions di akhir musim.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dikejar Waktu

Melansir dari laman resmi klub Chelsea, Frank Lampard masih memerlukan waktu untuk membuat timnya kembali tangguh. Setelah hasil minor di markas Wolves, Chelsea akan mencoba bangkit dan meraih kemenangan perdananya di tangan Lampard.

Real Madrid yang tampil moncer di Liga Champions akan menjadi lawan berat bagi Chelsea. Namun bukan berarti Madrid akan dengan mudah mengalahkan The Blues. Nyatanya mereka baru saja dipecundangi Villarreal di ajang La Liga, Sabtu (8/4/2023).

'Saya sangat menghargai kembali ke tim ini. Mesi beberapa di antaranya belum banyak saya bicarakan sama sekali karena kendala waktu,” tutur Lampard.

3 dari 5 halaman

Tekad Kuat

Frank Lampard meminta skuadnya melupakan hasil negatif di markas Wolves. Ia menegaskan bahwa Chelsea harus bangkit di pertandingan selanjutnya dan yang terdekat adalah laga di markas Real Madrid.

“Saya kecewa karena tidak bisa memberikan kemenangan kepada para penggemar di pertandingan pertama,” ujarnya menambahkan.

“Tapi pertandingan besar menunggu kami pada hari Rabu di Liga Champions dan saya sangat bersemangat menyambut pertandingannya,” tegas Frank Lampard.

Sumber: Chelsea

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg I Perempat Final Liga Champions 2022/2023

Kamis, 13 April 2023

  • Real Madrid Vs Chelsea
  • Stadion Santiago Bernabeu
  • Kick-off: 02.00 WIB
5 dari 5 halaman

Tengok Peringkat Chelsea di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer