Sukses


Jumpa Man City di Liga Champions, Bayern Munchen Bakal Mewaspadai Erling Haaland

Bola.com, Manchester - Striker Manchester City, Erling Haaland, bakal menjadi momok bagi Bayern Munchen pada laga perempat final Liga Champions. Untuk itu, Die Bayern bakal mewaspadai pergerakan Haaland.

The Bavarians akan lebih dulu melawat ke markas Manchester City, Stadion Etihad, pada partai leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/3/2023) dini hari WIB.

Adapun pertemuan kedua babak delapan besar bakal berlangsung di kandang Bayern Munchen, Allianz Stadium pada 20 April mendatang.

Pertandingan kedua tim jelas menjanjikan suguhan sepak bola level top. Manchester City dan Bayern Munchen selalu jadi favorit juara Liga Champions, apalagi musim ini.

Bayern kuat, tetapi untuk musim ini Man City lebih diunggulkan. Adanya Erling Haaland di Manchester City jelas jadi perbedaan besar, dan menjadi momok buat Bayern Munchen.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Performa Haaland di Man City

Manchester City selalu menjadi favorit juara. Guardiola bahkan pernah membawa City sampai ke final Liga Champions 2020/2021, sayangnya masih gagal meraih trofi.

Nah, musim ini mereka merekrut Erling Haaland untuk menyempurnakan skuad yang memang sudah sangat kuat. Haaland dikenal dengan ketajamannya di depan gawang.

Sebagai bukti, musim pertamanya di Premier League, pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mencetak total 30 gol dan memimpin daftar top skorer sementara. Dia jelas membuat Man City jadi jauh lebih kuat.

Keberadaan Haaland tentu diperhatikan Bayern Munchen. Kali ini, pelatih anyar Die Bayern, Thomas Tuchel, dan Matthijs de Ligt pun ikut berkomentar. Apa kata mereka?

 

3 dari 5 halaman

Kata Thomas Tuchel

"Sangat impresif dan luar biasa jika Anda memperhatikan angkanya, kemampuan fisiknya, dan hasratnya untuk mencetak gol," buka Tuchel.

"Haaland adalah pemain unik dan mereka menambahkan pemain semacam itu ke dalam tim, memberikan sesuatu yang tidak mereka punya selama bertahun-tahun."

"Sulit bertahan menghadapi dia, tapi kami harus melakukannya sebagai tim. Kami harus memberikan permainan terbaik kami," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Komentar Matthijs de Ligt

"Erling Haaland adalah salah satu striker terbaik di dunia dan sekarang dia sedang dalam kondisi bagus. Haaland tajam di dalam dan di luar kotak penalti," ujar De Ligt.

"Namun, tanpa umpan silang bagus dari De Bruyne, dia juga bakal kesulitan. Sebagai tim, kami harus tetap menjaga fokus, sebab jika Anda memberikan kesempatan pada mereka, mereka akan mencetak gol."

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Leg Pertama Perempat Final Liga Champions

Rabu, 12 April 2023

  • 02.00 WIB | Benfica vs Inter Milan
  • 02.00 WIB | Man City vs Bayern Munchen

Kamis, 13 April 2023

  • 02.00 WIB | Real Madrid vs Chelsea
  • 02.00 WIB | AC Milan vs Napoli

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 11/04/2023)

Video Populer

Foto Populer