Sukses


Hadapi Benfica di Perempat Final Liga Champions, Inter Milan Tegang Sekaligus Bahagia

Bola.com, Lisbon - Bek Inter Milan, Alessandro Bastoni, menyambut antusias laga leg 1 perempat final Liga Champions 2022/2023 melawan Benfica, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB. Bastoni mengaku tegang sekaligus bahagia.

Perasaan itu diungkapkan Alessandro Bastoni karena menyadari laga melawan Benfica sangat krusial buat Inter Milan. Maklum, Inter sudah lama tidak tampil pada perempat final Liga Champions.

"Kami tahu ini adalah kesempatan besar. Sudah 12 tahun sejak Inter terakhir kali mencapai babak ini. Tentu saja ada ketegangan dan kegembiraan karena ini adalah pertandingan krusial buat kami," kata Alessandro Bastoni seperti dikutip situs resmi Inter.

Laga melawan Benfica wajib dimaksimalkan Inter Milan. Hasil dalam laga itu bisa menjadi modal untuk melakoni leg 2 yang berlangsung di Giuseppe Meazza pada 20 April mendatang.

2 dari 4 halaman

Sukacita dan Cinta

Alessandro Bastoni menegaskan, tak ingin ketegangan justru mengganggu penampilan Inter Milan di perempat final Liga Champions 2022/2023. Pemain asal Italia itu ingin semua pemain bermain dengan sukacita dan cinta.

"Saya ingin mengingat ini adalah pertandingan sepak bola dan kami harus menghadapinya dengan segenap sukacita dan cinta yang kami rasakan untuk olahraga ini," tegas Bastoni.

Laga ini menjadi pertemuan ketiga sepanjang sejarah. Inter Milan sebelumnya sukses meraih sekali kemenangan dan sekali imbang lawan Benfica.

3 dari 4 halaman

Motivasi Tinggi

Inter Milan datang ke markas Benfica dengan catatan negatif. Klub Italia belum lagi meraih kemenangan sejak awal Maret 2023 pada berbagai ajang yang dimainkan.

"Pertandingan ini dapat memberikan kami dorongan besar pada akhir musim liga. Dari segi mental, hal ini dapat memberikan banyak hal kepada kami, juga karena di liga kami tidak mendapatkan penghargaan yang pantas kami dapatkan," ucap Bastoni.

"Jadi ya, hal ini dapat memberikan dorongan baik secara fisik maupun mental," tegas pemain berusia 23 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Benfica (4-2-3-1): Vlachodimos; Bah, Antonio Silva, Verissimo, Grimaldo; Florentino, Chiquinho; Joao Mario, Rafa Silva, Aursnes; Ramos.

Pelatih: Roger Schmidt (Jerman)

Inter Milan (3-5-2): Onana; Darmian, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Brozovic, Mkhitaryan, Dimarco; Lautaro, Dzeko.

Pelatih: Simone Inzaghi (Italia)

Video Populer

Foto Populer