Sukses


Thomas Tuchel Tak Ikhlas Bayern Munchen Dipecundangi Man City di Liga Champions

Bola.com, Manchester - Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel, sulit menerima kekalahan timnya dari Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions. Tuchel tak ikhlas Bayern keok 0-3 dari Man City.

Melawat ke markas The Citizens, Stadion Etihad, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB, The Bavarians bermain menekan sejak bola digulirkan. Bayern Munchen mencatatkan 52 persen penguasaan bola, berbanding 48 persen milik Manchester City.

Die Bayern juga melepaskan 12 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Adapun City memperoleh sembilan peluang bagus dari 17 kesempatan.

Sayangnya, empat tembakan on target yang dilepaskan The Bavarians tak membuahkan hasil. Di sisi lain, tiga dari sembilan peluang bagus yang didapat Man City berhasil mengoyak gawang Die Roten.

Ketiga gol Manchester City tercipta atas nama Rodri pada menit ke-27, Bernardo Silva menit ke-70, dan Erling Haaland menit ke-76. Sampai laga usai, Bayern Munchen takluk 0-3 dari Man City.

 

2 dari 5 halaman

Tak Ikhlas Kalah

Thomas Tuchel mengaku sulit menerima kekalahan Bayern dari Manchester City. Menurut manajer asal Jerman tersebut, Bayern Munchen tampil sangat bagus dibandungkan City.

"Saya sama sekali tidak setuju dengan hasilnya. Kami dihukum dalam fase di mana kami menjadi tim yang lebih baik," kata Tuchel.

"Kami dihukum secara brutal hari ini. Saya merasa penampilan kami sangat bagus sampai tertinggal 0-2. Saya tidak ingin membicarakan hasilnya, saya melihat penampilan yang sangat bagus hingga menit ke-70," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Langkah Sulit

Kekalahan tersebut membuat langkah Bayern Munchen untuk melangkah ke semifinal Liga Champions cukup sulit. Demi melenggang ke babak empat besar, mereka kudu menang dengan selisih empat gol ketika gantian menjamu Manchester City di Allianz Stadium, 20 April mendatang.

Jika sukses menembus semifinal, The Bavarians akan bersua pemenang antara Real Madrid atau Chelsea. Duel semifinal Liga Champions dijadwalkan bergulir pada 9 dan 16 Mei mendatang.

"Saya merasa kami pantas mendapatkan setidaknya satu gol dan memberikan satu atau dua gol terlalu banyak. Saya merasa para pemain kami kurang percaya diri dan tak yakin dalam bermain," kata Tuchel.

"Tentu saja, hasilnya pahit untuk kami. Saya sedikit jatuh cinta dengan tim saya hari ini, cara mereka tampil. Meski terdengar aneh, itu sangat menyenangkan," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Data dan Fakta:

1. Erling Haaland sukses mencetak 45 gol di semua kompetisi pada musim ini. Jumlah tersebut membuat Haaland menjadi pemain Premier League pertama yang mampu menembus angka gol itu dalam semusim.

2. Erling Haaland untuk pertama kalinya meraih kemenangan atas Bayern Munchen pada laga kompetitif. Haaland menghadapi Bayern dalam delapan pertandingan, menelan tujuh kekalahan, sekali menang, dan mencetak enam gol.

3. Manchester City menorehkan rekor sebagai klub Premier League dengan catatan tak terkalahkan terpanjang pada laga kandang di Liga Champions. Man City mengukir 22 kemenangan, dua hasil imbang, dan belum pernah kalah dari 24 laga kandang di turnamen tersebut.

4. Erling Haaland adalah pemain pertama di sepak bola Eropa yang terlibat langsung dalam 50 gol di semua kompetisi pada musim ini.

5. Hasil minor kontra Manchester City membuat Bayern Munchen menjadi klub dengan kekalahan terbanyak di perempat final Liga Champions, yakni 12 kali.

 

5 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Leg Pertama Perempat Final:

Rabu, 12 April 2023

  • 02:00 WIB - Benfica 0-2 Inter Milan - Moji, Champions TV 1, Vidio
  • 02:00 WIB - Manchester City 3-0 Bayern Munchen - SCTV, Vidio

Kamis, 13 April 2023

  • 02:00 WIB - AC Milan vs Napoli - Moji, Champions TV 1, Vidio
  • 02:00 WIB - Real Madrid vs Chelsea - SCTV, Vidio

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer