Sukses


Man of the Match Man City Vs Bayern Munchen di Liga Champions: John Stones Garang di Posisi Baru

Bola.com, Manchester - Bek Manchester City, John Stones, terpilih sebagai man of the match ketika timnya berhadapan dengan Bayern Munchen di Liga Champions 2022/2023.

Stones membawa Manchester City membantai Bayern Munchen 3-0 dalam pertemuan pertama perempat final Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB.

Selain membentengi lini pertahanan Man City hingga menorehkan clean sheet, Stones juga mencatatkan satu assist untuk gol Erling Haaland pada menit ke-76.

UEFA secara resmi menunjuk John Stones sebagai pemain terbaik laga Manchester City kontra Bayern Munchen berkat performa konsisten bek berusia 28 tahun itu sepanjang 90 menit.

2 dari 5 halaman

Jadi Gelandang

Stones menerima atribut tersebut ketika bermain di luar posisi aslinya. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menempatkannya sebagai gelandang bertahan bersama Rodri dalam pakem 3-2-4-1.

Situs penyedia data hasil sepak bola, Sofascore, memberikan Stones nilai 7,1 berdasarkan statistiknya di atas lapangan.

Selain satu assist, Stones juga mencatatkan dua umpan kunci, sekali menciptakan peluang besar, sekali memenangkan duel udara, sekali sapuan, dan tidak pernah dilewatkan pemain Bayern Munchen.

3 dari 5 halaman

Pernyataan UEFA

"UEFA mengeluarkan penghargaan Player of the Match resmi, yang dipersembahkan oleh PlayStation, setelah setiap pertandingan Liga Champions 2022/2023 untuk mengakui pemain terbaik di kompetisi klub utama Eropa," tulis UEFA dalam pengumumannya untuk Stones.

"Panel Pengamat Teknis UEFA di setiap pertandingan memutuskan siapa yang pantas menjadi Player of the Match, dengan trofi resmi diserahkan kepada kandidat yang berhasil setelah waktu penuh," imbuh UEFA.

Pada musim ini, Stones telah bermain 23 kali buat Manchester City. Mantan palang pintu Everton itu mencatatkan satu gol, tiga assist, dan dua kartu kuning dalam 1.820 menit penampilan.

4 dari 5 halaman

Unggahan UEFA

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by UEFA Champions League (@championsleague)

5 dari 5 halaman

Ungkapan John Stones

Video Populer

Foto Populer