Sukses


Bintang Termoncer Inter Milan saat Libas Benfica di Liga Champions: Bukan Nicolo Barella atau Romelu Lukaku

Bola.com, Lisbon - Bek Inter Milan, Alessandro Bastoni, didapuk sebagai man of the match saat melawan Benfica di Liga Champions 2022/2023. Bek berusia 23 tahun itu memang bermain cemerlang.

Bastoni sukses mengantar Inter Milan menggulung tuan rumah Benfica 2-0 dalam pertemuan pertama perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB.

Selain mengawal lini belakang Inter Milan yang tidak tertembus lawan, Bastoni juga bersumbangsih atas gol Nicolo Barella pada menit ke-51 yang berawal dari assistnya.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, menurunkan Bastoni di posisinya aslinya sebagai bek tengah kiri dalam formasi 3-5-2. Pemain Timnas Italia itu beraksi selama 90+1 menit sebelum diganti Stefan de Vrij.

2 dari 5 halaman

Assist Terbanyak buat Inter Milan

Bastoni menjadi pemain Inter Milan dengan assist terbanyak di Liga Champions musim ini. Palang pintu berkaki kidal itu membuat tiga operan berujung gol dalam delapan penampilan.

Bastoni juga masuk daftar pemain dengan assist terbanyak di Liga Champions. Dia duduk di posisi kedua setelah Lionel Messi, Leon Goretzka, Khvicha Kvaratskhelia, Diogo Jota, dan Joao Cancelo yang membukukan empat operan berujung gol.

Situs penyedia hasil sepak bola, Sofa Score, merangkum statistik Bastoni ketika menghadapi Benfica yang mencatatkan satu assist, empat sapuan, tiga tekel, lima ground duels, satu aerial duels, dua operan kunci, dan dua kali menciptakan peluang emas.

3 dari 5 halaman

Cuma Sekali Absen

Bastoni hanya absen sekali dalam sembilan partai Inter Milan di Liga Champions musim ini. Dia menjadi pemain kelima dengan catatan menit terbanyak yaitu 655 menit.

Catatan itu menunjukkan seberapa pentingnya peran Bastoni untuk Inter Milan. Palang pintu bernomor punggung 95 itu didukung postur yang menjulang 190 cm yang sangat ideal sebagai bek.

Total di musim ini, Bastoni sudah 33 kali bermain buat Inter Milan. Pemuda kelahiran 13 April 1999 itu mampu menorehkan enam assist plus empat kartu kuning.

4 dari 5 halaman

Unggahan Liga Champions

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by UEFA Champions League (@championsleague)

5 dari 5 halaman

Penampakan Alessandro Bastoni

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Inter (@inter)

Video Populer

Foto Populer