Sukses


Prediksi Juventus Vs Sporting CP di Liga Europa: Awas! Jangan Sampai Terpeleset

Bola.com, Turin - Juventus akan menjamu Sporting CP pada leg 1 perempat final Liga Europa 2022/2023 di Allianz Stadium, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB. Laga ini sangat krusial buat kedua tim.

Juventus akan mengawali laga nanti dengan kondisi yang tak terlalu bagus. Pada laga sebelumnya, skuad asuhan Massimiliano Allegri harus menyerah 1-2 di Serie A 2022/2023.

Kekalahan itu tentu saja mengganggu persiapan Juventus. Namun, para pemain bisa memaksimalkan laga melawan Sporting CP sebagai titik kebangkitan.

Sementara itu, Sporting CP bakal menyambangi markas Juventus dengan kepercayaan diri. Klub Portugal meraih kemenangan 4-3 kontra Casa Pia pada laga Liga Portugal.

Hasil itu tentu membuat kepercayaan diri dan motivasi pemain terdongkrak. Namun, tetap saja laga di markas Juventus tak akan mudah buat pasukan Ruben Amorim.

Laga ini menjadi pertemuan keempat sepanjang sejarah. Statistik mencatat, Juventus menang sekali, Sporting CP menang sekali juga, dan satu laga sisanya berakhir imbang.

2 dari 5 halaman

Misi Berat

Juventus tak mau meremehkan kekuatan Sporting CP pada laga nanti. Meskipun bermain di kandang, namun pelatih Massimiliano Allegri memprediksi laga bakal berlangsung sulit.

Penilaian Allegri bukan tanpa data. Sporting CP memang bermodalkan catatan positif dalam 11 pertandingan terakhir yang dimainkan.

"Besok adalah pertandingan yang sulit, kami tahu itu. Ini adalah laga perempat final yang penting melawan tim yang telah tampil positif selama 11 pertandingan terakhir," ucap Allegri.

"Pelatih Sporting masih muda dan bagus. Dia membawa gelar liga kembali ke klub setelah 19 tahun. Kami harus melakukan hal-hal dengan cara yang benar untuk mendapatkan keuntungan ketika bertandang ke Lisbon," tegas Allegri.

Dalam laga nanti, pelatih Massimiliano Allegri diprediksi akan memainkan skema 3-5-2. Angel Di Maria akan berduet dengan Arkadiusz Milik di lini depan.

Skenario itu menjadi yang paling mungkin karena Dusan Vlaholic diragukan untuk laga nanti. Begitu juga dengan Mattia De Sciglio yang kurang fit, sedangkan Leandro Paredes tak diketahui nasibnya setelah bersitegang dengan pelatih Allegri.

3 dari 5 halaman

Tak Mustahil

Sementara itu, Sporting CP tak ingin lawatan ke markas Juventus berakhir sia-sia. Meskipun memprediksi laga bakal sulit, namun Pedro Goncalves menyebut tak ada yang mustahil.

Gelandang Sporting CP itu menilai, laga nanti akan berbeda dengan saat mendepak Arsenal dari Liga Europa. Setidaknya Sporting CP ingin hasil pertandingan melawan Juventus bisa jadi modal melakoni leg dua di kandang.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Terbukti sangat berat karena melakoni dua leg yang pertama jauh dari rumah. Laga ini sama sekali berbeda dengan saat melawan Arsenal," ucap Pedro Goncalves.

"Ini benar-benar tentang fokus pada leg pertama di Turin. Kemudian menunggu leg kedua dan mencoba yang terbaik untuk mengatasi momen-momen ketika keadaan akan menjadi sangat sulit buat kami," tegas pemain yang akrab disapa Pote itu.

Pelatih Ruben Amorim diyakini akan memainkan skema 3-4-2-1 untuk meredam Juventus. Marcus Edwards dan Francisco Trincao diplot di lini depan untuk menemani Youssef Chermiti yang jadi ujung tombak.

Sementara itu, tiga pemain dipastikan absen karena cedera yakni Daniel Braganca, Paulinho, dan Jovane Cabral. Adapun Manuel Ugarte juga absen karena sanksi kartu merah, sedangkan Hector Bellerin diragukan karena kurang bugar.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny (kiper), Federico Gatti, Bremer, Alex Sandro (belakang), Manuel Locatelli , Adrien Rabiot, Nicolo Fagioli, Filip Kostic, Juan Cuadrado (tengah), Angel Di Maria, Arkadiusz Milik (depan)

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Sporting CP (3-4-2-1): Antonio Adan (kiper), Goncalo Inacio, Ousmane Diomande, Jerry St. Juste (belakang), Hidemasa Morita, Pote, Matheus Reis, Ricardo Esgaio (tengah), Marcus Edwards, Francisco Trincao, Youssef Chermiti (depan)

Pelatih: Ruben Amorim (Portugal)

5 dari 5 halaman

Data dan Fakta

Head to Head

  • 24/7/2011 - Juventus 1-2 Sporting CP (Pertandingan Persahabatan)
  • 19/10/2017 - Juventus 2-1 Sporting CP (Liga Champions)
  • 1/11/2017 - Sporting CP 1-1 Juventus (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Juventus

  • 9/4/2023 - Lazio 2-1 Juventus (Serie A)
  • 5/4/2023 - Juventus 1-1 Inter Milan (Coppa Italia)
  • 2/4/2023 - Juventus 1-0 Verona (Serie A)
  • 20/3/2023 - Inter Milan 0-1 Juventus (Serie A)
  • 17/3/2023 - Freiburg 0-2 Juventus (Liga Europa)

Lima pertandingan terakhir Sporting CP

  • 10/4/2023 - Casa Pia 3-4 Sporting (Liga Portugal)
  • 6/4/2023 - Gil Vicente 0-0 Sporting (Liga Portugal)
  • 2/4/2023 - Sporting CP 3-0 Santa Clara (Liga Portugal)
  • 17/3/2023 - Arsenal 1-1 Sporting CP(Liga Europa)
  • 13/3/2023 - Sporting CP 3-0 Boavista (Liga Portugal)

Video Populer

Foto Populer