Sukses


MOTION GRAFIS: Deretan Pemain Termahal dari Skuad Real Madrid dan Chelsea

Bola.com, Jakarta - Pertemuan antara Real Madrid dan Chelsea di Liga Champions 2022/2023 leg pertama babak perempat final, bukan hanya soal adu taktik ataupun strategi. Kedua tim juga saling beradu materi skuad dengan pemain yang memiliki harga pasar tinggi.

Seperti yang kita ketahui, pada jendela transfer bulan Januari lalu, Chelsea belanja pemain dan mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk membeli para pemain bintang. Sebut saja nama-nama seperti Enzo Fernandez, Mykhaylo Mudryk, yang ditebus dengan harga tinggi oleh The Blues.

Namun mereka belum bisa menunjukan performa terbaik mereka, dan belum bisa membawa Chelsea kembali ke level mereka di Liga Inggris. Hingga pekan ke-30, The Blues masih berada di papan tengah klasemen, lebih tepatnya berada di peringkat ke-11. Chelsea belum menemukan permainan terbaiknya.

Enzo Fernandez termasuk pendatang baru di skuad Chelsea. Pemain berkebangsaan Argentina ini baru diboyong dari Benfica pada 31 Januari 2023. Chelsea mengikat Fernandez dengan kontrak panjang hingga 2031. Pemain berposisi gelandang bertahan ini kini dibanderol 85 juta Euro.

Sementara itu Real Madrid, yang tak banyak melakukan aktivitas di bursa transfer Januari lalu, namun tetap memiliki pemain bintang yang punya harga pasar mahal. Terakhir mereka mendatangkan pemuda berusia 23 tahun asal Prancis, Aurelien Tchouameni, dari AS Monaco dengan mahar sebesar 80 juta Euro.

Tchouameni kini menjadi pemain reguler di lini tengah Real Madrid. Dia sudah memainkan 35 pertandingan di semua kompetisi untuk Los Blancos. Real Madrid mengontrak Tchouameni sampai tahun 2028. Sang pemain saat ini mempunyai nilai pasar yang mencapai 90 juta Euro.

Selain nama-nama di atas, masih banyak lagi pemain dengan harga tertinggi dari skuad Real Madrid dan Chelsea yang akan bertemu di babak perempat final Liga Champions 2022/2023. Berikut ini video lengkapnya.

Video Populer

Foto Populer