Sukses


Kompak Menang, Duel Inter Milan Vs AC Milan Bakal Tersaji di Semifinal Liga Champions?

Bola.com, Jakarta - Inter Milan dan AC Milan kompak meraih kemenangan pada laga leg pertama perempat final Liga Champions musim ini. Situasi tersebut membuat Derby della Madonnina berpeluang tercipta di semifinal.

I Nerazzurri bertandang ke markas Benfica di Estadio da Luz, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, Inter Milan menang dua gol tanpa balas.

Sepasang gol kemenangan Inter disarangkan Nicolo Barella pada menit ke-51 dan Romelu Lukaku menit ke-82. Hasil tersebut menjaga asa tim asuhan Simone Inzaghi tersebut melenggang ke semifinal Liga Champions.

Demi mewujudkan target itu, Inter Milan hanya membutuhkan hasil imbang atau minimal kalah dengan selisih satu gol saat gantian menjamu Benfica di Giuseppe Meazza, 20 April 2023.

 

2 dari 6 halaman

AC Milan Turut Menang

Pada laga lain, AC Milan menjamu Napoli di San Siro, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Milan sukses mengalahkan Napoli berkat gol tunggal Ismael Bennacer pada menit ke-40.

Berkat kemenangan itu, I Rossoneri berpeluang menembus empat besar Liga Champions musim ini. Milan hanya membutuhkan hasil imbang saat melawat ke markas I Partenopei di Stadio Diego Armando Maradona, 19 April 2023, untuk lolos ke semifinal.

Andai hal tersebut terealisasi, AC Milan untuk pertama kalinya melenggang ke empat besar Liga Champions setelah terakhir kali terjadi pada musim 2006/2007, atau 16 tahun silam. Ketika itu, Milan berhasil menjadi juara sekaligus trofi ketujuh di Liga Champions.

 

3 dari 6 halaman

Berpeluang Bentrok pada Semifinal

Sama-sama menang pada leg pertama, AC Milan dan Inter Milan boleh lebih percaya diri menatap leg kedua. Dua tim ini bisa dibilang sebagai kejutan, terlebih jika keduanya benar-benar mengunci tiket lolos.

Bagan Liga Champions ditentukan pada undian pada perempat final lalu. Tidak ada lagi undian untuk semifinal, sesuai dengan bagan yang sudah ditentukan.

Nah, kebetulan Milan dan Inter berada di sisi yang sama. Andai sama-sama lolos dari perempat final, mereka bakal bertemu di babak semifinal nanti, selangkah lebih dekat dengan trofi.

 

4 dari 6 halaman

Pertemuan Romantis, Milan Vs Inter

Pertemuan di semifinal bakal terasa romantis bagi Milan dan Inter. Dua tim ini sudah lama tidak unjuk gigi di panggung Eropa, kini keduanya kembali.

Memang, Milan dan Inter sama-sama terpuruk dalam 10 tahun terakhir. Baru beberapa tahun ini mereka bisa bangkit, Inter juara Serie A 2020/2021, Milan menyalip pada musim berikutnya.

Sekarang, keduanya mungkin bertemu di panggung semifinal Liga Champions. Capaian ini bakal terasa istimewa, terlebih mengingat kondisi kedua tim sekarang.

Baik Milan maupun Inter sama-sama kesulitan di Serie A. Jika melihat lima laga terakhir di liga, keduanya jelas kesulitan menjaga konsistensi. Pertemuan di semifinal Liga Champions ini bakal jadi panggung menarik.

 

5 dari 6 halaman

Hasil leg pertama semifinal Liga Champions:

Rabu, 12 April 2023:

Benfica 0-2 Inter Milan

Gol: Nicolo Barella 51', Romelu Lukaku (P) 82'

Manchester City 3-0 Bayern Munchen

Gol: Rodri 27', Bernardo Silva 70', Erling Haaland 76'

Kamis, 13 April 2023:

Real Madrid 2-0 Chelsea

Gol: Karim Benzema 21', Marco Asensio 74'

AC Milan 1-0 Napoli

Gol: Ismael Bennacer 40'

 

6 dari 6 halaman

Jadwal leg kedua perempat final Liga Champions:

Rabu, 19 April 2023

  • 02.00 WIB | Napoli vs AC Milan
  • 02.00 WIB | Chelsea vs Real Madrid

Kamis, 20 April 2023

  • 02.00 WIB | Inter Milan vs Benfica
  • 02.00 WIB | Bayern Munchen vs Man City

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 13/04/2023)

Video Populer

Foto Populer