Sukses


Karim Benzema Makin Sadis karena Cristiano Ronaldo, Ini Buktinya

Bola.com, Jakarta - Usia tak menghalangi Karim Benzema untuk terus mencetak gol. Striker gaek 35 tahun itu kembali menorehkan namanya di papan skor saat Real Madrid menggebuk Chelsea pada leg 1 perempat final Liga Champions 2022/2023.

Bentrok di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB, Los Blancos tampil joss dengan kemenangan dua gol tanpa balas. Benzema, tombak tua itu, menyumbang sebiji gol pada menit ke-21.

Proses terjadinya gol semakin menunjukkan 'cita rasa' tinggi seorang Karim Benzema. Bagaimana tidak, ia sanggup menandingi pergerakan cepat Vinicius Junior. Ketika tembakan sang adik gagal, Benzema sanggup memyergap dengan kekuatan penuh, sehingga terhindar dari terjangan para bek Chelsea.

 

2 dari 4 halaman

Pesaing Cristiano

Marco Asensio, pemain pengganti yang masuk pada menit ke-71, menggandakan sekaligus mengunci kemenangan Si Putih hanya tiga menit setelah menggantikan Rodrygo. Tambahan satu gol membuat wak Benzema kini telah mengoleksi 348 gol untuk El Real di semua kompetisi.

Penyerang berkebangsaan Prancis ini hanya berada di bawah eks mesin gol Real Madrid, yang kini bermain di Arab Saudi bareng Al-Nassr, Cristiano Ronaldo. CR7 masih masih memimpin daftar pengoleksi gol sepanjang masa Real Madrid dengan total 450 lesakan.

 

3 dari 4 halaman

Layak Bangga

Meski begitu, Benzema patut berbangga karena sukses mengungguli torehan gol tiga legenda Real Madrid yang lain, yakni Raul (323), Alfredo di Stefano (269), dan Santillana (253). Oleh karena itu, keberadaan Ronaldo menjadi pelecut energi Karim Benzema.

Benzema merapat ke Santiago Bernabeu pada 2009. Dia diboyong dari klub negaranya, Prancis, yakni Olympique Lyon. Bisa dibilang, saat ini Benzema menjadi pemain terlama yang aktif di skuad besutan Carlo Ancelotti.

 

4 dari 4 halaman

Asa Juara

Walau tak lagi muda, Benzema belum habis. Malah semakin sadistis. Sejak awal musim 2018/2019, Benzema telah mencetak 156 gol untuk Real Madrid di semua kompetisi, termasuk 106 gol di La Liga. Dia juga memenangkan penghargaan El Pichichi.

Pada tahun lalu, Benzema sukses memenangkan Ballon d'Or 2022 dan menjadi pemenang ketiga Golden Ball yang prestisius di era Lionel Messi - Ronaldo. Kini, jika nasib baik berpihak, Benzema siap pula mengangkat trofi Liga Champions.

Kemenangan 2-0 atas Chelsea membuka peluang Real Madrid menuju babak selanjutnya, yang berarti singgasana juara semakin terbuka lebar. Selamat terus berjuang, veteran toku!

Sumber : Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer