Sukses


Prediksi Starting XI MU saat Bersua Sevilla di Liga Europa: Tim Setan Tanpa Rashford

Bola.com, Manchester - Manchester United bakal bentrok dengan Sevilla pada laga leg pertama perempat final Liga Europa musim ini, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB. Melakoni duel ini, MU tak diperkuat Marcus Rashford.

Rashford tidak bisa bermain dalam duel tersebut karena mengalami cedera otot. Cedera itu didapat striker Timnas Inggris tersebut ketika Tim Setan Merah bersua Everton, akhir pekan kemarin.

Dua pemain lain Manchester United yang absen adalah Luke Shaw dan Alejandro Garnacho yang belum pulih dari cederanya. Ada pemain inti yang absen, ada juga pemain utama yang kembali.

Casemiro bisa bermain di Liga Europa, tetapi harus berhati-hati. Sebab, jika mendapat kartu kuning, Casemiro akan absen pada leg kedua karena akumulasi.

Erik ten Hag diprediksi akan melakukan beberapa penyesuaian pada duel lawan Sevilla dengan absennya Marcus Rashford dan kembalinya Casemiro.

Berikut ini prediksi starting XI Manchester United ketika bersua Sevilla pada leg pertama perempat final Liga Europa.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 10 halaman

Kiper - David de Gea

Masuk delapan besar, sulit membayangkan Erik ten Hag akan melakukan rotasi di posisi kiper. Jack Butland dan Tom Heaton memang tersedia, akan tetapi kemungkinan akan dimainkan sangat kecil.

Ten Hag diprediksi akan tetap memainkan David de Gea di bawah mistar. Manchester United sudah berada pada fase gugur dan akan bermain di kandang. Jadi, melihat performa De Gea yang konsisten, posisi kiper hampir pasti jadi miliknya.

 

3 dari 10 halaman

Bek Kanan - Diogo Dalot

Pada duel lawan Everton, Erik ten Hag memainkan Aaron Wan-Bissaka sebagai bek kanan. Pemain berusia 25 tahun tampil bagus dan punya kontribusi membawa Manchester United mencatat nirbobol.

Namun, pos bek kanan kemungkinan besar akan diberikan kepada Diogo Dalot. Secara performa, Dalot tampil cukup bagus pada musim 2022/2023. Sang bek telah mencetak dua gol dan lima assist dari 20 laga di Premier League.

Sementara itu, di Liga Europa, Dalot telah memainkan sembilan laga dan bikin satu assist.

 

4 dari 10 halaman

Bek Tengah - Raphael Varane dan Lisandro Martinez

Harry Maguire tampil bagus pada duel melawan Everton. Maguire membuktikan masih punya kualitas dan layak untuk bermain. Namun, bek asal Inggris itu mungkin akan kembali ke bangku cadangan pada duel lawan Sevilla.

Varane mendapatkan kembali kebugaran fisiknya. Varane diyakini akan dimainkan pada laga sepenting melawan Sevilla.

Duet Varane? Tentu saja Lisandro Martinez. Bek asal Argentina tampil sangat bagus sejak didatangkan dari Ajax. Dia punya gaya bermain yang sangat agresif. Martinez adalah pasangan yang cocok untuk Varane yang lebih tenang.

 

5 dari 10 halaman

Bek Kiri - Tyrell Malacia

Manchester United tidak bisa memainkan Luke Shaw karena cedera. Tentu ini menjadi kerugian bagi United. Namun, Malacia juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Malacia telah menjadi andalan Erik ten Hag di Liga Europa. Pemain asal Belanda itu telah memainkan delapan laga Liga Europa. Jadi, secara kualitas, harusnya tidak ada yang perlu diragukan dari pemain 23 tahun tersebut.

 

6 dari 10 halaman

Gelandang - Casemiro dan Bruno Fernandes

Casemiro akan kembali ke starting XI. Dia tidak sedang mengalami sanksi. Secara fisik, Casemiro tentu cukup bugar dan siap mengawal lini tengah. Pengalaman bermain di Spanyol membuat Casemiro bakal penting pada duel lawan Sevilla.

Pendamping Casemiro diyakini dipercayakan pada Bruno Fernandes. Erik ten Hag telah memberikan peran baru bagi Fernandes yakni gelandang tengah. Fernandes bermain lebih dalam dan terlibat dalam permainan sejak awal.

 

7 dari 10 halaman

Gelandang Serang - Marcel Sabitzer

Sabitzer menjadi terbukti mampu memainkan banyak peran di lini tengah. Beberapa laga terakhir, Sabitzer dimainkan lebih dekat dengan kotak penalti. Sabitzer dipercaya sebagai gelandang serang.

Sabitzer memang belum nyaman dengan peran baru tersebut. Namun, eks pemain RB Leipzig itu punya kemampuan yang mumpuni untuk peran gelandang serang. Sabitzer punya visi yang bagus dan bisa melepas tendangan dari luar kotak penalti.

 

8 dari 10 halaman

Winger - Antony dan Jadon Sancho

Antony memang mendapat banyak kritik dari fans United. Pemain 22 tahun belum mampu menunjukkan performa konsisten, yang dikaitkan dengan harga belinya yang mahal. Namun, Antony bisa dibilang sebagai opsi terbaik di sisi kiri lini serang United.

Di sektor kanan, Jadon Sancho adalah opsi terbaik. Sancho menjadi pilihan paling realistis. Pasalnya, Garnacho masih cedera dan belum bisa bermain. Sementara, Anthony Elanga tidak sesuai harapan Ten Hag.

 

9 dari 10 halaman

Penyerang Tengah - Anthony Martial

Erik ten Hag tidak punya banyak opsi di lini depan. Rashford cedera dan tidak bisa bermain. Ten Hag hanya punya dua pilihan yakni memasang Wout Weghorst dan Anthony Martial.

Martial baru pulih dari cedera. Namun, dia tampil cukup apik pada duel lawan Everton dan mampu mencetak gol. Peluang Martial untuk bermain lebih besar dibanding Weghorst yang performanya masih belum stabil.

10 dari 10 halaman

Link Live Streaming

Jumat, 14 April 2023

Manchester United Vs Sevilla

  • Stadion: Old Trafford
  • Kick-off: pukul 02.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/6685-champions-tv-1?schedule_id=2581967

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 13/04/2023)

Video Populer

Foto Populer