Sukses


Marcel Sabitzer Kesal MU Kena Comeback Sevilla di Perempat Final Liga Europa: Kami Kebobolan 2 Gol yang Bodoh!

Bola.com, Jakarta - Tidak ada pemenang pada pertandingan Manchester United (MU) vs Sevilla. Pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa 2022/2023 itu berakhir sama kuat 2-2 di Old Trafford, Jumat (14/4/2023) WIB.

MU awalnya unggul cepat di babak pertama. Marcel Sabitzer mencetak dua gol masing-masing di menit ke-14 dan menit ke-21.

Sevilla di luar dugaan sukses menyamakan kedudukan di penghujung laga. Menariknya, dua gol ini tercipta karena dua gol bunuh diri.

Sabitzer tampak kesal usai pertandingan dan menyebut MU kebobolan dua gol bodoh. Dia tidak percaya, MU gagal menang setelah sempat unggul 2-0. 

 

 

2 dari 4 halaman

Komentar Sabitzer

"Dalam kompetisi seperti ini Anda harus fokus sampai akhir. Menit-menit terakhir agak aneh. Dua gol bodoh. Bukan itu yang kami inginkan. Ketika Anda unggul 2-0 di kandang, Anda harus menyelesaikannya," kata Sabitzer. 

"Saya kesulitan menemukan kata yang tepat. Itu seperti permainan rollercoaster. Kami harus menyelesaikan permainan dan pada akhirnya kami mendapat hasil seri. Ini bukan yang kami inginkan." 

"Kami memiliki peluang untuk menyelesaikan pertandingan. Kami mengendalikan permainan tetapi sayangnya kami memberikan gol dengan mudah. Kami tidak bisa kebobolan gol seperti ini dan kami benar-benar kecewa sekarang," lanjutnya. 

3 dari 4 halaman

Babak Pertama

Pertunjukan permainan cepat dan terbuka diperagakan kedua tim. Namun, Man United jadi tim yang lebih jeli dalam memaksimalkan permainan terbuka ini.

Sevilla yang kerap menyerang dengan banyak pemain dan melakukan high press membuat lini belakang mereka rentan. Man United mengandalkan serangan balik, umpan-umpan vertikal untuk mengincar celah tersebut.

Skema itu yang membuahkan dua gol bagi Man United. Dua gol tersebut disarangkan oleh pemain yang sama, Marcel Sabitzer (15', 21'). Sabitzer juga punya peluang mencetak hattrick di menit ke-31.

Sevilla nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-45+2. Sundulan Tanguy Nianzou dari jarak dekat masih bisa dihalau dengan sigap oleh De Gea. Kemelut yang terjadi di depan gawang dari bola muntah gagal dimanfaatkan para pemain Sevilla untuk mencetak gol.

4 dari 4 halaman

Babak Kedua

MU punya peluang emas untuk mencetak lebih dari empat gol di laga ini. Peluang yang terbuang sia-sia ini akhirnya jadi bumerang jelang akhir laga.

Antony hampir mencetak gol ketiga Man United di menit ke-47. Proses dan peluang yang sama terjadi di menit ke-61 saat tendangannya kali ini melambung.

Sevilla bermain lebih hidup di babak kedua. Ditambah dengan Man United yang semakin sering ceroboh, beberapa kali Sevilla hampir menciptakan peluang berbahaya.

Buntutnya di menit ke-84, Sevilla memperkecil kedudukan. Jesus Navas menerima umpan lambung dengan satu sentuhan. Maksud hati ingin memberi umpan silang, Malacia menghalaunya, tetapi malah masuk ke gawang sendiri.

Bencana hadir di menit ke90+2. Sevilla menyamakan kedudukan. Sundulan dari En-Nesyri mengenai kepala Harry Maguire, lalu berubah arah dan masuk ke gawang.

Video Populer

Foto Populer