Sukses


Usai Juventus Kalahkan Sporting di Liga Europa: Cerita Horor Wojciech Szczesny, Tiba-tiba Dada Sakit sampai Sulit Bernapas

Bola.com, Turin - Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny mendapatkan pengalaman yang cukup menegangkan dalam laga leg pertama perempat final Liga Europa melawan Sporting Lisbon pada Jumat (14/4/2023) dini hari WIB.

Kiper asal Polandia itu mengeluh sakit pada dadanya. Wojciech Szczesny merasa sulit untuk bernafas. Eks kiper Arsenal dan AS Roma itu bahkan tak mampu melanjutkan laga. Ia digantikan Mattia Perin pada akhir babak pertama.

Kepada Sky Sports Italia, Wojciech Szczesny menceritakan apa yang sebenarnya terjadi. Ia bahkan sempat merasa ketakutan setelah mengalami hal tersebut.

"Saya baik-baik saja, saya sempat khawatir tapi semua sudah dites dan saya baik-baik saja," ujarnya.

"Saya takut, itu belum pernah terjadi kepada saya sebelumnya. Saya sempat sulit untuk bernapas," sambungnya.

2 dari 4 halaman

Menang Tipis

Juventus susah payah meraih kemenangan pada laga melawan Sporting Lisbon tersebut. Si Nyonya Tua hanya bisa menang tipis 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan Juventus dicetak oleh Federico Gatti pada babak kedua. Itu adalah gol perdana Gatti untuk Juventus.

Juventus lebih sering diserang oleh Sporting pada laga ini. Bahkan, klub Portugal itu sempat mendapatkan lima peluang emas di sepanjang laga.

Juventus masih belum aman dengan kemenangan tipis ini. Mereka harus fokus 100 persen jika tak mau dikalahkan Sporting dan tersingkir di babak perempat final Liga Europa musim ini.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Perin

Mattia Perin menggantikan tugas Wojciech Szczesny pada laga ini sejak menit ke-44. Kiper asal Italia itu melakukan tugasnya dengan baik.

Salah satu aksi terbaik Mattia Perin pada laga ini terjadi pada ujung babak kedua. Eks kiper Genoa itu melakukan dua kali penyelamatan beruntun.

Penampilan solid Mattia Perin pun mendapatkan pujian dari Wojciech Szczesny. Ia menyebut Perin sudah tampil baik sejak sesi latihan.

"Sejujurnya saya sudah melihat Perin ada dalam kondisi sangat bagus sejak sesi latihan," kata Wojciech Szczesny.

4 dari 4 halaman

Leg Kedua

Juventus memiliki modal kemenangan 1-0 untuk menyambut leg kedua. Laga tersebut akan berlangsung di markas Sporting Lisbon pada Jumat (21/4/2023).

Juventus hanya perlu hasil imbang untuk lolos ke semifinal. Namun, hasil itu tak akan mudah didapatkan tim asuhan Massimiliano Allegri.

Sporting tampil cukup apik pada musim ini. Mereka bahkan mampu menyingkirkan tim kuat, Arsenal pada babak 16 besar yang lalu.

Video Populer

Foto Populer