Sukses


Jadi Pahlawan Kemenangan Juventus atas Sporting Lisbon di Liga Europa, Federico Gatti Tak Mampu Berkata-kata

Bola.com, Turin - Laga melawan Sporting Lisbon dalam leg pertama babak perempat final Liga Europa, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB lalu tak akan dilupakan bek Juventus, Federico Gatti. Pemain asal Italia itu mampu menjadi pahlwan kemenangan I Bianconeri.

Juventus lebih banyak tertekan pada laga itu. Namun, sontekan dari Federico Gatti pada menit ke-73 membuat Si Nyonya Tua meraih kemenangan tipis 1-0.

Satu gol ke gawang Sporting Lisbon itu adalah gol pertama Federico Gatti untuk Juventus. Ia diketahui bergabung dengan Juventus dari Frosinone pada Januari 2022.

Federico Gatti sangat senang dengan hal itu. Bahkan, pemain berusia 24 tahun itu tak mampu banyak berkata-kata selepas laga tersebut.

"Saya tidak bisa mengekspresikan perasaan ini ke dalam kata-kata," ujar Gatti kepada Sky Sports Italia selepas laga.

2 dari 3 halaman

Untuk Kakek dan Pacar

Federico Gatti pun merasa gol itu sangat spesial. Ia bahkan mendediikasikan gol itu untuk dua orang yang sangat ia sayangi.

Yang pertama untuk sang kakek yang belum lama ini meninggal. Dedikasi yang kedua Federico Gatti diberikan untuk sang kekasih.

"Saya mendedikasikan gol ini untuk kakek saya yang meninggal dunia pada Desember 2022, dan kepada pacar saya yang selalu menemani saya," katanya.

3 dari 3 halaman

Langkah Kecil

Juventus hanya bisa menang 1-0 atas Sporting Lisbon pada leg pertama perempat final Liga Europa 2022/2023. Kemenangan itu tentu masih belum aman bagi Juve.

Hal itu disadari oleh Federico Gatti. Ia merasa kemenangan 1-0 ini hanya menjadi satu langkah kecil bagi timnya dalam menyambut leg kedua pekan depan.

"Ini adalah langkah kecil pertama, laga ini sangat sulit. Sporting adalah tim yang sangat kuat terutama ketika menyerang," ujarnya.

"Saya perkirakan kami akan mendapatkan tantangan yang sulit pada leg kedua," sambung Gatti.

Video Populer

Foto Populer