Sukses


Al-Nassr Berburu Pelatih Baru, Zidane atau Mourinho Bisa Reuni dengan Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Al-Nassr langsung gerak cepat mencari pelatih baru setelah memecat Rudi Garcia. Dua pelatih top menjadi bidikan klub yang diperkuat Cristiano Ronaldo itu. 

Dua pelatih yang dikabarkan menjadi kandidat kuat pelatih Cristiano Ronaldo dan kolega salah satunya Zinedine Zidane

Rumor pemecatan Rudi Garcia terjadi setelah Al Nassr bermain 0-0 melawan Al Feiha, 10 April 2023. Rudi Garcia disebut sudah kehilangan kendali atas ruang ganti Al Nassr.

"Al Nassr mengumumkan bahwa pelatih kepala Rudi Garcia telah meninggalkan klub dengan kesepakatan bersama. Dewan dan semua orang di Al-Nassr ingin berterima kasih kepada Rudi dan stafnya," tulis pernyataan resmi klub.

Kini, Al Nassr mencari pelatih baru dengan reputasi papan atas. Ada minimal dua nama pelatih top Eropa yang tengah dibidik direksi Al-Nassr. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya.

 

2 dari 4 halaman

Ronaldo Bakal Reuni dengan Zidane?

Al Nassr dilaporkan menetapkan standar tinggi untuk sang pelatih baru. Apalagi, Al Nassr mendapat dukungan penuh dari otoritas di Arab Saudi yang tengah berupaya untuk mengembangkan sepak bola mereka.

Dikutip dari CBS Sport, Jumat (14/4/2023), salah satu nama yang masuk dalam daftar calon pelatih Al Nassr adalah Zinedine Zidane. Tentu ini bukan nama yang biasa. Zidane punya reputasi luar bisa dengan gelar Liga Champions bersama Real Madrid.

Kabarnya, minat Al Nassr pada jasa Zidane mendapat dukungan dari Ronaldo. Pemain berusia 39 tahun itu kenal baik dengan Zidane karena pernah sama-sama membela Real Madrid.

Tawaran awal untuk Zidane sudah diajukan oleh Al Nassr. Namun, sejauh ini tawaran yang dibuat masih lisan. Zidane tidak terikat kontrak dengan klub mana pun sejak 2021. Zidane sempat berharap dipilih sebagai pelatih Timnas Prancis.

 

 

3 dari 4 halaman

Jose Mourinho Jadi Alternatif

Selain Zinedine Zidane, nama top lain yang masuk dalam daftar kandidat pelatih Al Nassr adalah Jose Mourinho. Sama seperti Zidane, Mourinho juga pernah menjadi pelatih bagi Ronaldo ketika membela Real Madrid.

Mourinho masih terikat kontrak dengan AS Roma. Pelatih berusia 60 tahun tersebut dinilai masih belum menimbang opsi untuk hijrah ke Arab Saudi. Mourinho masih punya beberapa target di Eropa, seperti jadi pelatih Timnas Portugal.

 

4 dari 4 halaman

Pelatih Sementara Al Nassr

Al Nassr belum menunjuk pelatih tetap pengganti Rudi Garcia. Namun, pada beberapa laga ke depan, Al Nassr bakal dipimpin Dinko Jelicic yang sebelumnya bertugas untuk melatih tim Al Nassr U-19.

Sementara itu, selain Zidane dan Mourinho, beberapa pelatih juga dikaitkan dengan Al Nassr. Mereka antara lain Jorge Jesus dan Marcelo Gallardo.

 

Sumber: CBS Sport 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 14/4/2023) 

Video Populer

Foto Populer