Sukses


Hasil Liga Prancis: Lionel Messi Sumbang Gol, PSG Kandaskan Lens

Bola.com, Jakarta - PSG menjamu Lens pada pekan ke-31 Ligue 1 musim 2022/2023, Minggu (16/4/2023) dini hari WIB. Pada duel yang dimainkan di Stadion Parc des Princes tersebut, PSG menang dengan skor 3-1.

Gol-gol PSG ke gawang Lens masing-masing dicetak Kylian Mbappe, Vitinha, dan Lionel Messi. Sedangkan Lens, yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-19, mencetak gol lewat penalti Przemyslaw Frankowski.

Hasil ini membuat PSG makin kokoh di puncak klasemen. PSG mendapat 72 poin, unggul sembilan poin dari Lens yang berada di posisi kedua.

Lens tidak akan dari posisi kedua karena hanya unggul dua poin dari Marseille yang berada di posisi ketiga. Yuk scroll ke bawah untuk melihat laporan pertandingan. 

 

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan PSG vs Lens

PSG tampil dominan sejak menit awal. Lionel Messi menciptakan beberapa peluang penting. PSG makin berada di atas angin ketika Abdul Samed menerima kartu merah pada menit ke-19. Lens harus bermain dengan 10 orang.

Walau unggul jumlah pemain, PSG harus menunggu hingga menit ke-31 untuk bisa mencetak gol perdana lewat Kylian Mbappe.

Selanjutnya, dominasi PSG tidak bisa dibendung lagi. Vitinha membuat skor menjadi 2-0 pada menit ke-37. Lalu, pada menit ke-40, Lionel Messi menggetarkan gawang Brice Samba usai menerima umpan dari Mbappe.

Pada babak pertama, PSG punya penguasaan bola hingga 54 persen. PSG juga mampu melepas enam shots, dengan empat yang on target dan tiga menjadi gol. PSG tampil dominan dan efektif pada babak pertama.

PSG tetap dominan pada babak kedua. Hanya saja, kualitas finishing Mbappe dan kolega tak cukup bagus. Justru Lens yang mampu memperkecil kedudukan dari aksi Przemyslaw Frankowski lewat eksekusi penalti pada menit ke-60. Skor akhir 3-1 untuk PSG.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain PSG vs Lens

PSG (3-5-2): Gianluigi Donnarumma; Marquinhos (88' Zaire Emery), Sergio Ramos, Danilo Pereira; Achraf Hakimi, Vitinha, Fabian Ruiz, Carlos Soler, Nuno Mendes (77' Bernat); Lionel Messi, Kylian Mbappe.

Pelatih: Christophe Galtier.

Lens (3-4-3): Brice Samba; Jonathan Gradit (84' David Pereira), Kevin Danso, Facundo Medina; Przemyslaw Frankowski, Salis Abdul Samed, Seko Fofana, Driver Machado (73' Haidara); Adrien Thomasson (46' Sotoca), Lois Openda, Angelo Fulgini (46' Onana).

Pelatih: Franck Haise.

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 16/04/2023)

Video Populer

Foto Populer