Sukses


Jomplangnya Modal Chelsea Vs Real Madrid Jelang Bentrok di Liga Champions: Kalah Melulu, Seret Gol

Bola.com, Jakarta - Chelsea punya bekal kurang bagus dalam persiapannya menghadapi Real Madrid di ajang Liga Champions tengah pekan nanti. Tim berjulukan The Blues akan menjamu sang juara bertahan pada leg kedua perempat final Liga Champions 2022/2023, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB.

Chelsea masih dibayangi hasil minor di Liga Inggris 2022/2023. Kekalahan kembali mereka dapat saat menjamu Brighton pada pekan ke-31, Sabtu (15/4/2023) malam WIB.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Chelsea kalah tipis 1-2 dari tim tamu. The Blues sebenarnya memetik keunggulan terlebih dahulu melalui Conor Gallagher di menit ke-13.

Namun Brighton berhasil membalikkan keadaan melalui gol dari Danny Welbeck (menit ke-42) dan Julio Enciso (menit ke-69).

Kekalahan memalukan dari Brighton membuat Chelsea masih tercecer di posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris. Mereka baru mengemas 39 poin dari 31 pertandingan, dan terpaut 17 poin dari tim yang berada di zona Liga Champions.

Yuk simak ulasan menarik dari Bola.com perihat modal apa yang dimiliki Chelsea untuk meladeni Real Madrid dalam pertandingan dini hari nanti.

2 dari 5 halaman

Hattrick Kekalahan

Chelsea masih belum lepas dari ketepurukan di musim ini, meski berhasil melaju ke perempat final Liga Champions. Tapi pencapaian itu juga belum membuktikan mereka superior, sebab kekalahan masih sering menghantui.

Chelsea sudah menelan tiga kekalahan beruntun menjelang pertemuan kedua kontra Real Madrid dini hari nanti. Mereka kalah dari Wolverhampton (0-1), Real Madrid (0-2), dan Brighton (1-2).

Bandingkan dengan kiprah Real Madrid dalam tiga pertandingan terakhir. Mereka sukses mengamankan dua kemenangan, meski sempat dipermalukan Villarreal (2-3).

Kemenangan yang didapat El Real adalah mengalahkan Chelsea (2-0) di leg pertama perempat final, dan baru saja menghajar tuan rumah Cadiz (2-0) di La Liga.

3 dari 5 halaman

Baru Bikin Satu Gol di Era Lampard

Ketepurukan Chelsea tidak cukup sampai di situ. Mereka juga sangat kesulitan dalam mencetak gol, saat era kepelatihan Frank Lampard.

Lampard diketahui sudah tiga kali mempimpin laga Chelsea setelah mengantikan Graham Potter. Yakni saat Chelsea bersua Wolverhampton, Real Madrid, dan terbaru adalah Brighton akhir pekan kemarin.

Tapi sialnya, Chelsea begitu kesulitan dalam urusan mencetak gol. Tiga pertandingan yang dipimpin Lampard, The Blues hanya mampu mencetak sebiji gol melalui Conor Gallagher ke gawang Brighton.

4 dari 5 halaman

Jumlah Gol di Liga Champions

Chelsea juga termasuk tim dengan rataan gol yang rendah di Liga Champions musim ini. Sejauh ini, The Blues total memasukkan 12 gol dan tujuh kali kemasukan dalam sembilan pertandingan sejak fase grup.

Atau rata-rata Chelsea mencetak 1,3 gol di setiap pertandingan. Sekarang mari bandingkan dengan Real Madrid. Mereka total sudah mengemas 23 gol dalam sembilan partai sejak fase grup.

Gawang pasukan Carlo Ancelotti juga baru kemasukan delapan gol saja sejauh ini. Rata-rata El Real mencetak 2,5 gol di setiap laga.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg II Perempat Final Liga Champions 2022/2023

Rabu, 19 April 2023

  • Chelsea Vs Real Madrid
  • Stadion Stamford Bridge
  • Pukul: 02.00 WIB

Video Populer

Foto Populer