Sukses


VIDEO: AC Milan Semakin Percaya Diri setelah Lolos ke Semifinal Liga Champions

Bola.com, Napoli - AC Milan memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions 2022/2023. Raihan tersebut dicapai setelah pasukan Stefano Pioli bermain imbang 1-1 melawan Napoli dalam pertandingan leg kedua perempat final yang digelar di Stadio Diego Armando Maradona pada Rabu (19/4/2023) dini hari WIB.

Dengan hasil imbang 1-1 kontra Napoli, AC Milan menang dengan agregat 2-1. Pada leg pertama, I Rossoneri menang 1-0 di kandang, San Siro, pada 13 April 2023 dini hari WIB.

Pada pertemuan kedua kontra Napoli, AC Milan unggul lebih dulu menjelang babak pertama selesai. Rafael Leao melakukan solo run dari sisi kiri yang berhasil melewati pertahanan tim tuan rumah, kemudian mengirimkan umpan matang ke rekannya, Olivier Giroud. Kemudian, penyerang asal Prancis itu menciptakan gol pada menit ke-43.

Napoli pada akhirnya menjebol gawang AC Milan melalui gol yang dicetak Victor Osimhen pada masa injury time babak kedua, tepatnya menit 90+3'. Namun, gol tersebut tidak cukup membantu pasukan Luciano Spalletti untuk melangkah ke babak selanjutnya pada Liga Champions musim ini.

Berkat raihan tersebut, AC Milan kini berhasil menyamai pencapaian Juventus, sebagai tim Italia dengan jumlah keberhasilan lolos ke semifinal terbanyak di era Liga Champions. Kedua tim berhasil menembus tujuh kali ke babak semifinal.

Il Diavolo terakhir kali melaju ke semifinal Liga Champions yaitu pada musim 2006/2007 atau 16 tahun silam. Ketika itu, mereka menjadi juara setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 pada partai puncak.

Setelah lolos ke semifinal Liga Champions, Stefano Pioli mengatakan bahwa AC Milan kini semakin percaya diri. Bagaimana komentarnya? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer