Sukses


11 Baku Hantam Rekan Setim yang Bikin Gempar, Terbaru Gelut Mane Vs Sane

Bola.com, Jakarta - Dua bintang Bayern Munchen, Sadio Mane dan Leroy Sane, memicu gejolak di dalam tim karena  bertengkar baru-baru ini.

Kedua pemain berdebat di lapangan saat Bayern Munchen kalah 0-3 dari tuan rumah Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023.

Pertikaian berlanjut di ruang ganti. Sadio Mane dikabarkan melayangkan pukulan ke arah Leroy Sane yang membuat bibirnya terluka. Bayern akhirnya menjatuhkan skorsing hingga denda kepada Mane.

Tidak hanya Sadio Mane dan Leroy Sane yang merupakan rekan satu tim yang terlibat perkelahian.

Berikut 10 perkelahian rekan satu tim lainnya yang menggemparkan dunia sepak bola.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 11 halaman

1. Jermaine Beckford dan Eoin Doyle

Perkelahian ini jauh dari ajang Liga Champions karena terjadi di Champhionship League alias sepak bola kasta kedua Liga Inggris pada 2016. Perkelahian terjadi saat Preston North End berusaha mengejar ketertinggalan 1-2 dari Sheffield Wednesday di menit akhir.

Jermaine Beckford nampak kesal karena Eoin Doyle tidak mau mengoper bola kepada dirinya hingga terjadi saling dorong di antara keduanya saat pertandingan masih berlangsung.

Bukannya bahu membahu mengejar berusaha menambah gol, keduanya justru diusir dari lapangan. Mereka juga dijatuhi denda uang yang digunakan klub untuk mengganti tiket ke para suporter.

 

3 dari 11 halaman

2. Craig Levein dan Graeme Hogg

Perkelahian antara dua pemain klub Liga Skotlandia Hearts, yakni Graeme Hogg versus Craig Levein, justru terjadi di laga pramusim atau persahabatan melawan Raith Rovers. Rovers unggul 1-0 dan hampir kebobolan lagi.

Hogg dan Levein saling menuduh siapa yang tidak benar menjaga pemain lawan.

Baku hantam terjadi dan membuat hidung Hogg patah hingga keduanya mendapat kartu merah. Hogg kemudian mendapat skorsing 10 laga, adapun Levein 12 laga serta dicopot dari jabatan kapten.

 

4 dari 11 halaman

3. Hugo Lloris dan Son Heung-min

Tottenham meraih kemenangan tipis 1-0 atas Everton pada Juli 2020. Tetapi, hasil manis yang Spurs raih bukanlah jadi topik pembicaraan utama, melainkan perkelahian antara Hugo Lloris dan Son Heung-min.

Lloris kesal karena Son terlambat  turun membantu pertahanan di pengujung babak pertama.

Saling dorong terjadi di antara keduanya di pinggir lapangan dan berlanjut ke ruang ganti saat jeda babak pertama. Sejumlah pemain Spurs ikut melerai mereka.

Selepas laga keduanya terlihat berpelukan. Manajer Spurs saat itu, Jose Mourinho, malah mengatakan itu insiden 'indah'.

 

5 dari 11 halaman

4. Bruce Grobbelaar dan Steve McManaman

Perkelahian ini antara penjaga gawang Liverpool, Bruce Grobbelaar, dengan rekan setimnya di Liverpool, Steve McManaman kala menjalani Derby Merseyside melawan Everton. Keduanya terlihat saling menyerang di lapangan.

Grobbelaar marah kepada McManaman. Sang penjaga gawang akhirnya mendorong wajah McManaman yang kemudian juga dibalas oleh gelandang Liverpool itu.

 

6 dari 11 halaman

5. David Batty dan Geame Le Saux

Blackburn menjalani musim Liga Champions yang suram setelah menjuarai Premier League saat melakukan perjalanan ke Spartak Moscow pada matchday kelima untuk mencari kemenangan pertama di babak penyisihan grup. Mereka akhirnya kalah 0-3 di Rusia.

Sorotan tertuju ke dua pemain Blackburn, yakni David Batty dan Graeme Le Saux berkelahi.

Beruntung setelah insiden saling dorong itu, kedua pemain tidak mendapat kartu merah.

"Sebelum pertandingan saya memberi tahu para pemain bahwa mereka akan melawan 11 orang yang siap bertarung satu sama lain selama 90 menit," gurau pelatih Spartak Oleg Romantsev selepas laga.

 

 

 

7 dari 11 halaman

6. Lee Bowyer dan Kieron Dyer

Jika gelut Mane dan Sane terjadi di ruang ganti, baku hantam antara dua pemain Newcastle Lee Bowyer dan Kieron Dyer terjadi di lapangan. Perkelahian yang terjadi pada 2005 ini bahkan masih terkenang hingga sekarang.

Pada laga tersebut tuan rumah Newcastle dipermalukan Aston Villa dan keributan berawal karena Bowyer marah Dyer tak mengoper bola kepadanya. Sejumlah pemain Newcastle bahkan Aston Villa berusaha melerai perkelahian yang berujung kartu merah bagi keduanya.

 

8 dari 11 halaman

7. Emamuel Adebayor dan Nicklas Bendtner

Emmanuel Adebayor terkenal sering berkelahi dengan rekan setimnya. Dia pernah berkelahi dengan Kolo Toure saat sesi latihan Manchester City pada 2011 sebelum menghadapi Arsenal.

Sebelumnya ketika masih memperkuat Arsenal, Adebayor juga pernah berkelahi dengan rekan setimnya yakni Nicklas Bendtner pada 2008. Adebayor menanduk striker asal Denmark itu yang membuat hidungnya patah dan berlumuran darah saat Arsenal kalah 1-5 dari Tottenham di semifinal Piala Liga.

 

9 dari 11 halaman

3. Arjen Robben dan Franck Ribery

Sebelum menjadi pemain sayap andalan Bayern Munchen, Arjen Robben dan Frank Ribery juga pernah berkelahi. Keduanya berdebat untuk memperebutkan tendangan bebas kala Bayern menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions pada 2012.

Franck Ribery dikabarkan meninju Arjen Robben, meski Bayern menolak mengomentari kejadian tersebut. Namun setelah kejadian itu, keduanya terlihat lebih kompak saat bermain di lapangan.

 

10 dari 11 halaman

9. John Hartson dan Eyal Berkovic

John Hartson diskors selama tiga pertandingan dan didenda 20.000 pounds setelah menendang wajah rekan setimnya di West Ham, Eyal Berkovic. Peristiwa perkelahian itu terjadi pada sesi latihan West Ham.

Perkelahian berawal dari Berkovic terlihat memukul kaki Hartson karena kesal saat terjatuh setelah keduanya berbenturan. Hartson emosi dan menendang wajah Berkovic dan peristiwa itu terekam kamera.

 

11 dari 11 halaman

10. Zlatan Ibrahimovic dan Oguchi Onyewu

Ibrahimovic memang terkenal brutal termasuk dengan rekan satu timnya karena pernah mematahkan kaki Rafael van der Vaart di Ajax dan meninju wajah Jonathan Zebina di Juventus.

Dia juga terlibat perkelahian saat di AC Milan dengan pemain pinjaman dari Newcastle, Oguchi Onyewu.

Perkelahian antara dua orang bertubuh besar di sesi latihan ini membuat para pemain AC Milan kesulitan untuk melerai. Banyak kabar menyebut tulang Ibrahimovic patah akibat perkelahian ini.

Sumber: Planet Football

 

 

Video Populer

Foto Populer