Sukses


MU Kalah Telak dari Sevilla di Liga Europa, Paul Scholes: Bukti Skuad Tak Cukup Baik

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Manchester United (MU), Paul Scholes, angkat bicara setelah melihat The Red Devils tersingkir dari Liga Europa. Menurut Scholes, kekalahan ini menjadi bukti skuad The Red Devils tak cukup baik untuk bersaing.

MU tersingkir dari Liga Europa setelah kalah telak 0-3 dari Sevilla dalam leg kedua perempat final yang digelar di Ramos Sanchez Pizjuan, Jumat (21/4/2023) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat The Red Devils kalah 2-5 secara agregat.

Sevilla sudah membuka keunggulan pada saat laga baru berjalan delapan menit. Gol yang dicetak Youssef En-Nesyri memanfaatkan umpan dari Erik Lamela menjadi awal mimpi buruk The Red Devils di Ramon Sanchez Pizjuan.

Pada babak kedua Sevilla menambah dua gol lagi. Loic Bade mencetak gol lewat tandukan kepala memanfaatkan umpan sepak pojok Ivan Rakitic saat babak kedua baru berjalan dua menit. En-Nesyri kemudian mencetak gol pelengkap pada menit ke-81 yang membuat MU kalah telak 0-3 dalam laga ini.

Kekalahan itu membuat mantan gelandang MU, Paul Scholes, turut memberikan pandangannya. Menurutnya, kekalahan itu menjadi bukti MU tidak memiliki skuad yang mumpuni. Apa katanya?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Skuad yang Tidak Cukup Bagus

Paul Scholes meyakini kekalahan telak di kandang Sevilla ini akan menjadi bahan evaluasi bagi Erik ten Hag untuk menilai kembali seberapa kuat skuad yang dimiliki MU pada saat ini.

Paul Schole menegaskan bahwa MU memang tidak memiliki skuad yang cukup baik pada saat ini, terutama ketika ada pemain penting yang mengalami cedera.

"Saya pikir pertandingan malam ini telah membuat Erik ten Hag memikirkan beberapa pemain, yang mungkin menjadi satu-satunya hal baik yang bakal dibuat oleh Erik ten Hag setelah kekalahan ini," ujar Scholes seperti dilansir dari BBC Sport.

"Ini memperlihatkan skuad ini tidak cukup baik, jika ada pemain Anda yang mengalami cedera. Skuad ini bisa menangani pertandingan lain, tetapi ketika menjalani pertandingan yang sulit, atmosfer yang besar, itu akan gagal," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Malam yang Buruk Terus Datang

Paul Scholes menegaskan bahwa permasalahan yang dihadapi oleh MU kerap kali karena tidak bisa menjadi tim dengan level yang sama ketika ada pemain penting yang mengalami cedera.

Hal ini bukan kali pertama terjadi dalam tubuh MU pada musim ini. Namun, pada saat yang sama ini menjadi gambaran bagaimana Erik ten Hag harus bertindak pada bursa transfer musim panas nanti.

"Kualitas turun satu level ketika pemain besar tidak fit. Malam yang buruk. Kami mengalami malam-malam seperti ini sepanjang musim," ujar Scholes.

"Ini akan membantunya membuat kebijakan pada musim panas nanti. Dalam 20 menit pertama, laga itu memperlihatkan bahwa dirinya butuh skuad yang lebih baik," lanjutnya.

Sumber: BBC Sport

4 dari 5 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Piala FA

Brighton and Hove Albion vs Manchester United

  • Stadion: Wembley
  • Minggu, 23 April 2023
  • Kick-off: 22.30 WIB
  • Live: Champions TV
  • Live streaming: Vidio

 

Premier League

Tottenham Hotspur vs Manchester United

  • Stadion: Tottenham Hotspur Stadium
  • Jumat, 28 April 2023
  • Kick-off: 02.30 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer