Sukses


Penampilan Harry Maguire saat MU Dipecundangi Sevilla Bikin Paul Scholes Terheran-Heran

Bola.com, Jakarta Harry Maguire melakukan blunder fatal saat Manchester United digulung Sevilla pada laga leg kedua perempat final Liga Europa. Penampilan Maguire tersebut membuat legenda MU, Paul Scholes, terheran-heran.

Tim Setan Merah melawat ke markas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan, Jumat (21/4/2023) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, Manchester United menyerah 0-3 dari Los Rojiblancos.

Satu di antara penyebab kekalahan MU dalam duel ini adalah kebobolan gol cepat. Baru enam menit laga berjalan, Youssef En-Neysri berhasil membobol gawang The Red Devils yang dikawal David de Gea.

Gol itu terjadi karena ada blunder dari De Gea yang memberikan bola kepada Harry Maguire, padahal ada tiga pemain Manchester United yang berada dekat sang bek. Alhasil En-Neysri berhasil merebut bola dan mencetak gol.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Terlalu Pede

Kepada BT Sports, Paul Scholes coba memahami apa yang terjadi pada saat terciptanya gol pertama Sevilla tersebut.

Dia mengaku terheran-heran melihat keberanian Harry Maguire yang meminta umpan dari kiper asal Spanyol tersebut tanpa melihat kondisi sekeliling.

"Anda harus memberikan kredit kepada Harry Maguire, karena dia sangat percaya diri saat meminta bola pada saat itu," ujar Scholes.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Sadar Diri

Menurut Scholes, kepercayaan diri Maguire pada saat itu tidak dibarengi dengan kemampuan sang bek untuk mengatasi tekanan.

Dia menyebut Maguire kepedean meminta bola padahal tidak punya kemampuan untuk melewati tekanan dari para penyerang Sevilla.

"Saya hanya bisa memikirkan satu bek saja di seluruh dunia ini yang mampu meminta bola pada saat dia terkepung dan bisa melewati adangan lawan, dan saya bisa bilang Harry Maguire bukan bek yang saya maksud itu," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United berharap bisa lekas bangkit dari kekalahan yang memilukan tersebut. Tim Setan Merah membidik kemenangan saat berhadapan dengan Brighton pada semifinal Piala FA 2022/2023.

Rencananya, duel kedua tim bakal bergulir di Stadion Wembley pada Minggu (23/4/2023) malam WIB. Pertandingan Brighton and Hove Albion akan disiarkan di beIN Sports 1 dan live streaming di Vidio.

 

5 dari 5 halaman

Hasil Leg Kedua Perempat Final Liga Europa:

Jumat, 21 April 2023

02.00 WIB | AS Roma 4-1 Feyenoord

AS Roma lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 4-2

02.00 WIB | Sevilla 3-0 Manchester United

Sevilla lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 5-2

02.00 WIB | Sporting Lisbon 1-1 Juventus

Juventus lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 2-1

02.00 WIB | Union St Gilloise 1-4 Bayer Leverkusen

Bayer Leverkusen lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 5-2

Sumber: BT Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 21/04/2023)

Video Populer

Foto Populer