Sukses


Liga Italia: Bukan Kiper Biasa! Peran Mike Maignan di Bawah Mistar Gawang AC Milan Menuai Pujian

Bola.com, Jakarta - Bek AC Milan, Fikayo Tomori, memuji performa rekan setimnya yang berdiri di bawah mistar gawang, Mike Maignan, dengan menyebutnya bukanlah seorang kiper biasa.

Mike Maignan awalnya tak banyak dikenal publik sepak bola Italia. Ia datang untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh Gianluigi Donnarumma yang bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Perekrutan Mike Maignan ternyata terbukti jitu. Kiper asal Prancis itu langsung membuat para penggemar AC Milan dengan cepat melupakan Donnarumma.

Mike Maignan tampil istimewa di bawah mistar gawang AC Milan. Ia melakukan sejumlah aksi penyelamatan yang gemilang sejak diangkut dari Lille pada 2021.

2 dari 6 halaman

Bantu AC Milan Singkirkan Napoli di Liga Champions

AC Milan mampu melaju ke semifinal Liga Champions 2022/2023. Prestasi ini jauh lebih baik dari musim lalu, di mana mereka mangkrat di dasar klasemen Grup B.

Dalam laga perempat final, AC Milan berhadapan dengan Napoli. Rossoneri pun menang tipis 1-0 atas sesama klub Italia itu pada pertandingan pertama.

Pada leg kedua, AC Milan bermain imbang 1-1 dengan Napoli. Hasil positif itu tidak lepas dari penampilan istimewa Mike Maignan di bawah mistar gawang.

3 dari 6 halaman

Bukan Sekadar Kiper

Penampilan apik Mike Maignan lawan Napoli membuatnya panen banyak pujian. Satu di antaranya dari rekan setimnya di AC Milan, yakni Fikayo Tomori.

Ia mengatakan Maignan tak cuma banyak membantu di atas lapangan. Ia mengatakan koleganya itu juga punya peran besar membantu mempersiapkan pertandingan di luar lapangan.

“Ia benar-benar membawa banyak ketenangan ke dalam tim. Ia adalah kehadiran yang dapat Anda rasakan," pujinya kepada CBS Sports, via Milan News.

"Bahkan di luar lapangan, ia sangat profesional. Setiap kali kami mempersiapkan pertandingan, ia berada di sana untuk mendiskusikan apa yang bisa atau tidak bisa kami lakukan."

"Selalu ada untuk mengatur berbagai hal dan membantu. Ia lebih dari seorang penjaga gawang,” sambungnya.

 

4 dari 6 halaman

Keunggulan Mike Maignan

Fikayo Tomori kemudian menjelaskan bahwa Mike Maignan memiliki kelebihan dalam memberikan umpan dari belakang. Ia menyebut hal tersebut sangat membantu AC Milan dalam membangun serangan.

“Ia memberi kami begitu banyak saat kami menguasai bola. Ia memungkinkan kami untuk segera menyerang. Pada saat dibutuhkan, ia selalu ada, melakukan penyelamatan hebat seperti melawan Di Lorenzo pada pekan lalu," puji Tomori.

"Ia memberi kami kepercayaan diri yang besar. Kami bisa bermain tinggi dengan garis pertahanan dan menjadi lebih agresif," tandasnya.

 

5 dari 6 halaman

Jadwal AC Milan Selanjutnya

Pertandingan: AC Milan vs Lecce

Stadion: San Siro

Hari: Minggu, 23 April 2023

Kickoff: 23.00 WIB

Live streaming: Vidio

 

Sumber: MilanNews

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 21/4/2023)

6 dari 6 halaman

Posisi AC Milan di Persaingan Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer