Sukses


VIDEO: Juventus Kembali Naik Peringkat 3 Klasemen Liga Italia Setelah Sanksi Pengurangan Poin Dicabut

Bola.com, Jakarta Juventus kembali naik keperingkat tiga klasemen sementara Liga Italia setelah sanksi pengurangan 15 poin yang didapat Juventus resmi dicabut.

Setelah sidang selama tiga jam pada hari sebelumnya, kasus tersebut kini telah dirujuk kembali ke pengadilan banding federasi sepak bola dan Juventus telah mengembalikan poin sambil menunggu persidangan baru.

Keputusan itu membuat Bianconeri bergerak dari posisi tujuh di liga ke peringkat tiga, dua poin di belakang Lazio dan unggul tiga poin dari tempat keempat Roma dalam pertarungan ketat untuk tempat kualifikasi Liga Champions.

Namun demikian, sidang akan masih akan berlanjut. Beberapa media Italia menyebut meski sanksi pengurangan poin dicabut, beberapa sanksi lainnya kemungkinan tidak.

Sebelumnya, pada Januari 2023 lalu, federasi sepak bola Italia menyatakan jika Juvenuts dinyatakan bersalah dalam pelanggaran finansial. Hal ini menyebabkan Juventus harus kehilangan 15 poin.

Tak hanya itu, sejumlah petinggi Juventus mulai dari presiden Andrea Agnelli, Maurizio Arrivabene, Federico, Cherubini, hingga Fabio Paratici pun saat itu juga ikut terkena hukuman.

Rabu (19/4/2023) kemarin, jaksa penuntut umum olahraga CONI, Ugo Taucer, menyebut bahwa hukuman Juventus dirasa tidak jelas dan harus ditelaah lagi sebagai pertimbangan baru.

Saat ini Juventus berada diperingkat ketiga dan hanya berselisih dua poin dari Lazio yang menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia 2022/2023.

Video Populer

Foto Populer