Sukses


Liga Italia: Zinedine Zidane Bakal Gantikan Allegri Sebagai Pelatih Baru Juventus

Bola.com, Jakarta - Kursi pelatih Juventus dikabarkan bakal mengalami pergantian musim depan. Posisi Massimiliano Allegri dirumorkan goyah karena sosok Zinedine Zidane.

Ya, laporan dari Prancis menunjukkan bahwa Zinedine Zidane siap untuk melanjutkan karier kepelatihannya dan prioritasnya adalah menuju ke Juventus.

Kabar ini sebenarnya sudah beredar lama, bahkan sejak awal musim ketika Juventus mengalami ketepurukan di tangan Allegri. Publik Juventus terutama para fans meminta Allegri untuk dipecat.

Alasannya adalah Juventus kembali terlempar dari persaingan merebut gelar juara Serie A, hingga tersingkir dari Liga Champions.

2 dari 5 halaman

Rumor ke Juventus

Seperti dilansir RMC Sport via Football Italia, Zidane kini sedang mencari peran pelatih kepala baru dengan tim yang berkomitmen untuk proyek jangka panjang. Prioritasnya adalah Juventus, dan dia bakal membuat era baru Juventus yang penuh kejayaan seperti pada era 90-an.

Apalagi Juventus bukanlah tempat asing bagi Zidane. Ia merupakan eks penggawa Bianconeri selama lima musim, sejak 1996 hingga 2001. Beragam gelar juara bergengsi ia persembahkan untuk Si Nyonya Tua, sehingga ada kedekatan tersendiri dengan Juventus.

3 dari 5 halaman

Siapkan Kompensasi

Namun demikian, hal yang akan menjadi penghalang jalan kepindahan Zidane ke Turin adalah Massimiliano Allegri. Allegri punya kontrak di Bianconeri hingga 2025 dengan gaji bersih 7 juta euro atau Rp116 miliar per musim.

Artinya bahwa memecat pelatih asli Italia itu bisa merugikan Juventus sekitar 20 juta euro atau Rp331 miliar, sebuah angka besar. Namun, Juventus dinilai siap bertaruh karena reputasi Zidane yang lebih mentereng ketimbang Allegri.

4 dari 5 halaman

Kiprah Zinedine Zidane

Pelatih Prancis berusia 50 tahun itu dengan cepat memantapkan dirinya sebagai salah satu pelatih terbaik di sepak bola Eropa. Zidane telah memenangkan tiga gelar Liga Champions bersama Real Madrid selama tiga musim berturut-turut.

Pada Mei 2018, Zidane meninggalkan Real Madrid tetapi kembali kurang dari setahun kemudian, dan dia melanjutkan untuk meraih gelar La Liga dan Copa del Rey sebelum berpisah lagi pada Juni 2021.

Sejak itu, Zidane menganggur dan selalu dikaitkan dengan sejumlah klub-klub besar, dua di antaranya adalah Timnas Prancis dan Paris Saint-Germain (PSG).

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Tengok Peta Persaingan di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer