Sukses


Liga Inggris: MU Dibolehkan Tidak Lepas Alejandro Garnacho untuk Perkuat Timnas Argentina di Piala Dunia U-20

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dibikin pusing dengan permintaan mantan bintang Liverpool Javier Mascherano. MU masih terus didesak agar bersedia melepas wonderkid Alejandro Garnacho membela timnas Argentina di Piala Dunia U-20 2023.

MU diketahui tidak mau melepas Garnacho ikut Piala Dunia 2023 karena membutuhkan jasa pemain 18 tahun itu di akhir musim 2022/2023. Jadwal Piala Dunia U-20 bentrok dengan akhir musim Liga Inggris.

Piala Dunia U-20 2023 berlangsung mulai 20 Mei di Argentina. Sedangkan MU masih akan melakoni dua laga Liga Inggris pada penghujung bulan Mei.

Manajer Manchester United Erik ten Hag diklaim sudah memberitahu Garnacho tidak akan mengizinkannya membela timnas Argentina U-20. Tenaga Garnacho dibutuhkan Ten Hag untuk menghadapi akhir musim.

2 dari 4 halaman

Didukung Regulasi

The Telegraph pada Jumat (21/4/2023) melaporkan Javier Mascherano yang kini merupakan pelatih U-20 Argentina masih ngotot ingin membawa Garnacho.

Mascherano bahkan akan terbang ke Inggris pekan depan untuk merayu MU. Hanya saja terkait pemanggilan Garnacho ini, MU bisa dibilang didukung regulasi. 

Ya, MU bisa ngotot tak melepas Garnacho karena peraturan FIFA tidak mengharuskan klub memberikan pemainnya untuk turnamen level junior seperti Piala Dunia U-20.

3 dari 4 halaman

Gantikan Indonesia

Tenaga Garnacho sangat dibutukan oleh Mascherano. Di babak kualifikasi zona CONMEBOL, Garnacho menjadi tumpuan Argentina dalam urusan mencetak gol meski akhirnya gagal lolos langsung.

Argentina sebenarnya tak ikut Piala Dunia U-20 2023 karena tidak mampu lolos di kualifikasi.

Namun mereka mendapat durian runtuh sebagai tuan rumah pengganti setelah Indonesia dicoret FIFA karena adanya penolakan terhadap salah satu negara peserta, Israel.

Disadur dari: Liputan6 (Thomas, Published 22/04/2023)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer