Sukses


Andriy Shevchenko Tak Sabar Nantikan Derby della Madonnina di Semifinal Liga Champions: Tensinya Pasti Tinggi!

Bola.com, Jakarta - Sepak bola Italia mencatatkan sejarah di Liga Champions 2022/2023. Ada dua wakil mereka yang berlaga di babak semifinal.

Menariknya, dua wakil itu berasal dari satu kota yang sama yakni kota Milan. Ya, AC Milan dan Inter Milan akan bertarung pada babak semifinal Liga Champions musim ini.

Banyak pihak yang tak sabar menantikan laga krusial itu. Termasuk legenda AC Milan dan Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko.

Sosok yang akrab disapa Sheva itu merasa laga Derby della Madonnina pada semifinal Liga Champions musim ini bakal menjadi pertandingan yang luar biasa.

"Itu akan menjadi malam yang luar biasa. Saya menantikan laga itu setelah dulu sempat bermain di dalamnya" kata eks striker AC Milan Shevchenko kepada La Gazzetta dello Sport.

2 dari 4 halaman

Tensi Tinggi

Lebih lanjut, Adriy Shevchenko merasa laga derbi yang mempertemukan AC Milan melawan Inter Milan selalu memiliki tensi yang tinggi. Namun, para pemain dari kedua tim selalu bisa saling menghargai.

"Laga itu selalu dipenuhi tensi yang luar biasa, semangat yang luar biasa dan tetap saling menghargai," jelasnya.

Eks striker Timnas Ukraina itu juga menegaskan tidak ada kebencian dalam Derby della Madonnina. Yang ada adalah semangat luar biasa dari para suporter untuk mendukung kesebelasan andalan masing-masing.

"Tidak ada rasa benci di Derby della Madonnina, tetapi kita bisa melihat lebih banyak kaus dan scarf saat itu, dan hal serupa akan terjadi.

3 dari 4 halaman

Pertama dalam 18 Tahun

Laga semifinal Liga Champions antara AC Milan kontra Inter Miilan di musim ini menciptakan sejarah tersendiri. Ini adalah kali pertama Derby della Madonnina tersaji di UCL dalam 18 tahun terakhir.

Saat itu AC Milan berhasil mengamankan leg pertama. Tim asuhan Carlo Ancelotti menang 2-0 pada leg pertama. Jaap Stam dan Andriy Shevchenko menjadi pencetak gol kemenangan Rossoneri saat itu.

Namun, laga itu berakhir ricuh. Gol dari Esteban Cambiasso pada babak kedua dianulir wasit. Kejadian itu memancing keributan dari sisi suporter Inter.

Banyak petasan dan kembang api serta benda lain yang dilemparkan ke dalam lapangan. Inter Milan kemudian mendapatkan sanksi kalah 0-3 pada leg kedua.AC Milan sukses melaju ke babak semifinal dengan agregat 5-0 kala itu.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal AC Milan Vs Inter Milan di Semifinal UCL 2022/2023

AC Milan Vs Inter Milan: Kamis (11/5/2023) pukul 02.00 WIB

Inter Milan Vs AC Milan: Kamis (17/5/2023) pukul 02.00 WIB

 

Video Populer

Foto Populer