Sukses


Liga Italia: Hukuman Pengurangan Poin Juventus Dihapus, Rafael Leao Sebut AC Milan Tidak Pedulikan Tim Lain

Bola.com, Jakarta - Bintang AC Milan Rafael Leao mengaku tidak memedulikan Juventus yang sanksi pengurangan poinnya baru saja dibatalkan.

Di pertengahan musim ini, Juventus mendapat kabar buruk. Mereka diklaim melakukan pelanggaran finansial.

Juventus pun mendapat sanksi pengurangan 15 poin. Namun Bianconeri tak menerima begitu saja dan melakukan banding.

Pada akhirnya banding mereka diterima. Pemberian sanksi 15 poin itu pun dibatalkan oleh CONI.

2 dari 5 halaman

Reaksi Rafael Leao

Setelah sanksi pengurangan 15 poin itu dibatalkan, posisi Juventus di klasemen sementara Serie A 2022/2023 langsung melesat. Mereka kini ada di peringkat tiga.

Pembatalan sanksi itu merugikan AC Milan. Sebab mereka jadi terdepak dari zona empat besar Liga Italia.

Rafael Leao kemudian ditanya soal pembatalan sanksi itu. Namun ia menegaskan dirinya maupun skuad Milan sama sekali tak memedulikan hal tersebut.

“Kami melakukan pekerjaan kami, kami nggak lihat yang lain. Kami mencoba melakukan pekerjaan kami dan hari ini kami melakukannya dan kami senang," tegas Leao pada DAZN, via MilanNews, usai laga lawan Lecce.

3 dari 5 halaman

4 Besar

AC Milan sekarang ada di peringkat lima klasemen sementara Liga Italia 2022/2023. Mereka mengemas 56 angka dari 31 laga.

Poin mereka sama dengan AS Roma yang ada di posisi empat, namun baru bermain 30 kali. Peluang Milan untuk menyalip pasukan Jose Mourinho itu jelas terbuka lebar.

Rafael Leao pun ingin Milan bisa masuk empat besar. Sebab di situlah habitat asli Rossoneri.

“Kami mengalami musim yang luar biasa di Liga Champions dan tahun depan kami harus kembali dan bertarung dengan tim terbaik di Eropa," tegas Leao.

4 dari 5 halaman

Pioli Enggak Berkomentar Banyak

Pelatih AC Milan Stefano Pioli sebelumnya juga sempat ditanya soal pembatalan sanksi Juventus. Pioli enggan berkomentar banyak.

Ia hanya fokus saja pada AC Milan. Pioli juga berharap agar kasus Juventus itu secepatnya dituntaskan, apalagi mengingat penyelidikan kasus pelanggaran finansial itu masih terus berjalan.

“Kita bisa tetap fokus pada hal-hal yang bisa kita kendalikan. Semakin cepat ada klasemen definitif semakin baik," tegas Pioli seperti dilansir MilanNews.

Sumber: MilanNews 

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published 24/04/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer