Sukses


Gagal di Awal, Thomas Tuchel Disebut Gagal Berjudi Terima Pekerjaan di Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang Liverpool, Dietmar Hamann, meyakini Thomas Tuchel mungkin telah melakukan kesalahan dengan gabung Bayern Munchen.

Mantan pelatih Chelsea itu direkrut oleh Bayern secara mendadak setelah memecat Julian Nagelsmann.

Namun, fase awal Tuchel di Bayern tak memuaskan. Bayern gagal di Liga Champions, Piala Jerman, dan belum kembali ke puncak klasemen Bundesliga.

Sebaliknya, Bayern Munchen tersingkir dari dua ajang dan berada di urutan kedua di klasemen setelah Borussia Dortmund.

"Kepemimpinan mungkin bingung, tetapi pelatih juga membuat kesan yang sangat membingungkan dalam empat minggu sejauh ini," kata Hamann kepada Ruhr Nachrichten.

2 dari 3 halaman

Salah Pilih Klub

Thomas Tuchel menganggur setelah dipecat Chelsea pada September 2022. Tuchel banyak dikaitkan dengan klub Inggris seperti Tottenham Hotspur hingga Liverpool.

Namun, Bayern secara mendadak merekrutnya.

"Jika dia juga mempertaruhkan kejuaraan, jelas posisinya sudah akan melemah," ujar Hamann.

"Sekarang mereka memilikinya di tangan mereka sendiri dan tidak boleh menyerah. Saya bisa membayangkan mereka memenangkan lima pertandingan terakhir."

3 dari 3 halaman

Diusir Wasit

Awal yang buruk Thomas Tuchel di Bayern.

Tuchel diganjar kartu merah dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Man City. Tepatnya pada menit ke-85, atau tiga menit setelah Joshua Kimmich mencetak gol penyama skor.

Menariknya, kartu merah yang didapatnya mencoreng lima pertandingan Tuchel bersama Bayern Munchen sejak menggantikan posisi Julian Nagelsmann.

Dalam pertandingan di Allianz Arena, Man City unggul terlebih dahulu melalui gol cantik Erlin Haaland di menit ke-54. Tuan rumah Munchen baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Joshua Kimmich delapan menit menjelang waktu normal berakhir.

Video Populer

Foto Populer