Sukses


Hadapi Inter Milan di Leg Kedua Semifinal Coppa Italia, Juventus Tanpa Dusan Vlahovic

Bola.com, Jakarta - Juventus bakal tampil dengan skuad kurang ideal saat menghadapi Inter Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2022/2023. Bianconeri akan melawat ke markas Nerazzurri, Stadion Guiseppe Meazza, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

Persoalannya adalah Juventus berpeluang tidak diperkuat striker andalannya, Dusan Vlahovic. Pemain asal Serbia itu mengalami cedera dalam sesi latihan terakhir menjelang lawatan ke kandang Inter.

“Pergelangan kaki Vlahovic terkilir saat latihan, jadi kami akan mengevaluasinya. Ada kemungkinan dia tidak akan berada di pertandingan nanti,” ungkap pelatih Juventus, Massimiliano Allegri seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (26/4/2023).

Meski Dusan Vlahovic bakal absen, Juventus kembali akan menurunkan Paul Pogba sebagai jenderal lapangan tengah.

“Pogba sudah lebih baik, dia bisa saya turunkan meski tidak secara penuh,” beber Allegri.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Wajib Menang

Inter Milan menahan imbang Juventus 1-1 pada leg pertama di Turin. Juventus unggul lewat gol Juan Cuadrado di menit 83, kemudian Inter menyamakan kedudukan di menit 90 melalui gol Romelu Lukaku dari titik penalti.

Laga itu sendiri diwarnai aksi rasis sekelompok pendukung Juventus pada Lukaku. Laga juga berakhir ricuh setelah pemain kedua tim terlibat keributan menyusul selebrasi Lukaku.

Lukaku akhirnya diusir dengan kartu kuning kedua. Setelah laga bubar, keributan belum reda, dan wasit pun mengkartu merah Samir Handanovic serta Cuadrado.

Jadi Juventus wajib memenangkan pertandingan demi bisa melaju ke partai final.

3 dari 5 halaman

Berharap Keberuntungan

Dengan kondisi skuad yang ada, Allegri berharap timnya bermain baik dan beruntung untuk menyingkirkan Inter Milan. Apalagi kedua tim mendapat hasil kontras di laga terbaru Serie A.

Inter berhasil menghentikan tren negatif dengan menghajar tuan rumah Empoli 3-0. Sementara Juventus diselimuti kekalahan ketiga beruntun setelah dipecundangi Napoli 0-1.

“Itulah duel Inter melawan Juventus, pertandingan yang hebat. Kami berharap bisa melaju ke final dengan melakukan semua yang kami bisa,” tegas Max Allegri.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Edin Dzeko, Lautaro Martinez
  • Pelatih: Simone Inzaghi
  • Juventus (3-5-2): Mattia Perin; Federico Gatti, Gleison Bremer, Danilo; Matia De Sciglio, Nicolo Fagioli, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Angel Di Maria, Arkadiusz Milik
  • Pelatih: Massimiliano Allegri

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan Inter Milan dan Juventus di Serie A

Video Populer

Foto Populer