Sukses


5 Bintang Gemerlap yang Mungkin Anda Lupa Pernah Membela Sao Paulo : Ada Nama Berkarier di Asia, Lho

Bola.com, Jakarta - Brasil punya sejumlah klub beken yang kisah suksesnya memukau dunia. Satu di antaranya adalah Sao Paulo FC.

Selama bertahun-tahun, klub yang berulang tahun setiap tanggal 16 Desember ini telah menghasilkan banyak pemain berbakat. Mereka bertebaran bersama klub-klub papan atas Eropa.

Kehadiran pemain-pemain tersebut memberikan kontribusi yang sangat besar bagi klubnya masing-masing. Namun, tidak semuanya, karena ada juga yang gagal bersinar alias meredup.

Tapi, sebelum atau setelah berkarier di Eropa, para pemain ini pernah berjibaku di bawah panji-panji Sao Paulo FC. Sayangnya, tak sedikit dari mereka yang telah dilupakan.

Padahal, kerja keras mereka membuat tim berjuluk 'Tricolor' masuk daftar teratas klub yang paling sukses dan dihormati di Brasil maupun dunia. Yuk, simak nama-nama tenar di bawah, termasuk yang pernah bermain di Liga Super China.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Alexandre Pato (2014-2015, 2019-2020)

Ia bagian dari kesepakatan pertukaran pemain antara Sao Paulo dan Corinthians. Pada Februari 2014, Pato pindah ke 'Tricolor' dan bermain hingga Desember 2015.

Pato bergabung kembali dengan Sao Paulo pada 2019. Saat itu, dia bermain 105 pertandingan di kedua periode tersebut dan mencetak 32 gol. Nama Pato menjadi magnet tersendiri, termasuk ketika ia bermain di Liga Super China.

 

3 dari 6 halaman

Denilson (1994-1998)

Denílson, mantan pemain sepak bola Brasil, memulai karier seniornya pada usia 17 tahun dengan Sao Paulo FC, klub lokalnya. Dia membuat penampilan debutnya di Copa CONMEBOL 1994 dan membantu memenangkan kejuaraan bergengsi Amerika Selatan.

Denílson tetap bersama Sao Paulo selama empat tahun. Dia bermain 191 pertandingan dan mencetak 26 gol, menjadikan dirinya sebagai pemain kunci.

Kecepatan, kemampuan menggiring bola, dan tekniknya yang mengesankan menarik perhatian beberapa klub Eropa, termasuk Real Betis. Nama klub terakhir mengontraknya pada tahun 1998 dengan bayaran rekor dunia saat itu.

 

4 dari 6 halaman

Rivaldo (2011)

Sao Paulo menandatangani Rivaldo pada 23 Januari 2011. Dia membuat dampak langsung dengan mencetak gol yang tak terlupakan pada debutnya melawan Linense di Divisi Pertama.

Meski waktunya bersama klub singkat, Rivaldo memainkan 30 pertandingan selama masa pinjamannya, menunjukkan keahlian dan pengalamannya di lini tengah. Dia berkontribusi dengan lima gol.

Terlepas dari masa tugasnya yang singkat, waktu Rivaldo di Sao Paulo tetap menjadi momen yang tak terlupakan dalam sejarah klub. Terbukti, pengaruhnya masih terasa hingga saat ini.

 

5 dari 6 halaman

Juanfran (2019-2021)

Juanfran menandatangani kontrak dengan Sao Paulo FC pada 3 Agustus 2019. Awalnya akan berakhir pada Desember 2020. Ia menjadi pemain Spanyol kedua yang mewakili klub Brasil.

Terlepas dari tantangan akibat COVID-19, Juanfran bermain untuk musim kedua bersama 'Tricolor'. Namun, dia dilepas pada Februari 2021 setelah memainkan total 56 pertandingan. Kepergiannya menandai akhir dari tugas singkat namun berkesan bersama Sao Paulo FC.

 

6 dari 6 halaman

Cafu (1989-1995)

Cafu adalah pemain legendaris yang memberikan pengaruh signifikan selama waktunya bersama São Paulo FC. Dia bergabung dengan klub pada tahun 1989 dan bermain hingga tahun 1995.

Saat itu, Cafu membantu tim memenangkan banyak gelar, termasuk Copa Libertadores dan Piala Intercontinental pada tahun 1992 dan 1993. Penampilan impresif Cafu bersama Sao Paulo membuatnya dipanggil ke Timnas Brasil.

Sejarah mencatat, Cafu menjadi satu di antara pemain paling sukses di Brasil. Warisannya di Sao Paulo FC tetap kuat hingga hari ini dan dianggap sebagai pemain terhebat yang pernah bermain untuk klub tersebut.

Sumber : Khelnow

Video Populer

Foto Populer