Sukses


5 Eks Sao Paulo yang Menggegerkan Dunia Persilatan Lapangan Hijau Eropa : Sekarang, Ada 2 di MU

Bola.com, Jakarta - Manchester United melaju ke final Piala FA setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion di semifinal, dengan skor 7-6 via adu penalti di Stadion Wembey, London, Minggu (23/4/2023). Di partai puncak yang rencananya akan berlangsung pada 3 Juni mendatang, Setan Merah akan bersua rival sekota Manchester City.

Sukses tim racikan Erik ten Hag tersebut tak lepas dari aksi menawan Casemiro di lini tengah. Bersama dua koleganya, Bruno Fernandes dan Christian Eriksen, ketiganya tampil heroik sepanjang duel.

Sukses tersebut membuat trio ini lagi-lagi menjadi trisula yang sangat solid di kompetisi Inggris, juga zona Eropa. Khusus Casemiro, MU tentunya bangga dan beruntung memiliki gelandang berusia 31 tahun itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Tempat Lama

Sebelum berlabuh ke Old Trafford pada 2022, Casemiro bermain bermain untuk Real Madrid. Los Blancos memboyongnya dari raksasa Brasil, Sao Paulo FC, pada 2013 dengan status pinjaman.

Sao Paulo FC memang gudangnya pemain berbakat. Selain Casemiro, sejumlah pemain top dunia yang kini memperkuat klub-klub Eropa juga pernah ditempa di tim berjuluk 'Tricolor'.

Hanya saja, selama karier mereka di Sao Paulo FC, nama mereka kurang melambung. Padahal, kontribusi mereka terhadap klub yang berdiri pada 16 Desember 1935 sangatlah besar.

Siapa saja mereka?

 

3 dari 8 halaman

Adriano (2008)

Adriano, striker Brasil terkenal yang dikenal sebagai "The Emperor," menandatangani kesepakatan pinjaman dengan Sao Paulo FC pada tahun 2008. Kepindahan tersebut mengikuti kesuksesannya di klub Italia, Inter Milan.

Meski berada di puncak kariernya, Adriano mengalami kesulitan mereproduksi performa sebelumnya di Sao Paulo. Striker tersebut berhasil mencetak enam gol dalam 10 penampilan. Torehan gol yang sangat mengecewakan, tak hanya bagi sang pemain tapi juga bagi fans Sao Paulo FC.

 

4 dari 8 halaman

Kaka (2001-2003, 2014)

Kaka, memulai karier sepak bolanya di Sao Paulo FC ketika bergabung dengan akademi muda klub pada tahun 1994. Dia melakukan debut tim seniornya pada tahun 2001.

Sejak saat itu, ia cepat memantapkan dirinya sebagai pemain yang menonjol dengan penampilan yang mengesankan. Kaka memainkan peran kunci dalam kemenangan Copa Libertadores 2002, kompetisi klub paling bergengsi di Amerika Selatan.

Penampilannya di Sao Paulo menarik perhatian klub-klub Eropa. Pada 2003 ia dikontrak AC Milan, Italia. Kaka kembali ke Sao Paulo dengan status pinjaman pada tahun 2014 untuk tugas singkat, membantu mereka mencapai semifinal Copa Sudamericana.

 

5 dari 8 halaman

Eder Militao (2017-2018)

Militao memulai kariernya sebagai pemain muda di Sao Paulo FC, sebelum melakukan debut seniornya pada tahun 2017. Dia dengan cepat menjadi starter reguler karena penampilan dan multitalenta yang mengesankan.

Selama satu setengah musim, Militao bermain sebagai bek tengah, tetapi juga mengisi posisi bek kanan dan gelandang bertahan. Kemampuan bertahannya yang solid dan kecepatan yang impresif menarik perhatian klub-klub Eropa.

Pada Januari 2019, ia menandatangani perjanjian prakontrak dengan Real Madrid. Meski hanya memainkan 57 pertandingan untuk Sao Paulo, penampilan Militao membuatnya pindah ke satu di antara klub terbesar di dunia.

 

6 dari 8 halaman

Casemiro (2010-2013)

Casemiro bergabung dengan akademi muda Sao Paulo FC pada 2002, tepat ketika dirinya berusia 10 tahun. Dia naik pangkat dan melakukan debut tim utama pada tahun 2010, di usia 18 tahun.

Dia dengan cepat menjadi pemain reguler dan membantu Sao Paulo memenangkan Copa Sudamericana pada 2012. Penampilan Casemiro menarik perhatian raksasa Spanyol, Real Madrid dan mengontraknya pada 2013.

Selama waktunya di Sao Paulo, Casemiro memainkan 112 pertandingan dan mencetak 11 gol. Dia dikenal karena fisik dan kemampuan bertahan di lini tengah.

Penampilan istimewa tersebut membuatnya dipanggil ke Timnas Brasil pada 2011. Sejak itu, ia menjadi pemain reguler Selecao. Casemiro dianggap sebagai satu di antara gelandang bertahan terbaik di dunia.

Periode bersama Sao Paulo membantu meletakkan dasar untuk kesuksesannya di level tertinggi olahraga ini. Saat ini, dia bermain untuk raksasa Inggris, Manchester United.

 

7 dari 8 halaman

Antony (2018-2020)

Antony Matheus dos Santos atau lebih dikenal sebagai Antony, bermain sebagai pemain sayap Sao Paulo FC dari 2017 hingga 2020. Dia melakukan debut profesionalnya pada 2018 dan dengan cepat menjadi pemain kunci tim. Dalam karier klub Sao Paulo, Antony mencetak enam gol.

Penampilannya yang mengesankan membuatnya pindah ke Ajax Amsterdam, Belanda, pada 2020. Selama di Sao Paulo FC, Antony juga mewakili Timnas Brasil di berbagai level remaja. Seperti Casemiro, Antony saat ini bermain untuk Manchester United.

Sumber : Khelnow

8 dari 8 halaman

MU Siap Mengancam

Video Populer

Foto Populer