Sukses


Sikat Juventus, Inter Milan Diklaim Layak Lolos ke Final Coppa Italia

Bola.com, Milan - Inter Milan melenggang ke final Coppa Italia setelah mengalahkan Juventus dengan skor 1-0 pada leg 2 semifinal yang digelar di Giuseppe Meazza, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB. Pelatih Simone Inzaghi mengklaim I Nerazzurri layak lolos ke final.

Pada laga tersebut, Inter Milan meraih kemenangan melalui gol Federico Dimarco pada menit ke-15. Gol itu sudah cukup mengantarkan Inter ke final dengan kemenangan agregat 2-1 atas Juventus.

"Ini adalah malam yang indah. Ini adalah pertandingan yang intens, namun tim saya layak untuk lolos setelah melalui dua leg. Kami sangat senang karena kami ingin kembali ke Roma dengan segala cara," kata Simone Inzaghi seperti dikutip situs resmi klub.

Inter Milan kini menunggu lawan di final Coppa Italia 2022/2023 yang akan digelar di Stadio Olimpico, Roma pada 24 Mei 2023. Lawan Inter merupakan pemenang duel antara Fiorentina kontra Cremonese.

2 dari 4 halaman

Kunci Kemenangan

Pelatih Simone Inzaghi mengaku, Inter Milan layak menang karena tampil solid dan kompak sepanjang laga. Pemain yang jadi starter maupun cadangan disebut memberikan penampilan terbaik saat mengalahkan Juventus.

"Ini adalah malam yang luar biasa, dan kami menikmatinya bersama dengan para fans. Kerja bagus untuk para pemain, karena bermain sebanyak ini tidaklah mudah," ucap Inzaghi.

"Kami menampilkan performa yang luar biasa melawan para pemain berkualitas tinggi. Kami tampil kompak dan bersatu, dan para pemain yang masuk sebagai pemain pengganti juga memberikan kontribusi," tegas pelatih Italia tersebut.

3 dari 4 halaman

Puji Francesco Acerbi

Pelatih Simone Inzaghi secara khusus juga memberikan pujian terhadap Francesco Acerbi. Menurut Inzaghi, Acerbi punya peran besar dalam mengawal lini pertahanan Inter agar tak ditembus Juventus.

"Ia adalah seorang pemain yang saya kenal dengan baik. Dia memiliki kualitas yang luar biasa di dalam maupun di luar lapangan," ucap Inzaghi.

"Bersama para pemain lainnya, dia memberikan kontribusi yang besar bagi kami. Dia dan anggota tim lainnya menjalani musim yang baik di kompetisi piala," jelas Inzaghi.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer