Sukses


Liga Italia: AC Milan Bakal Mendepak Zlatan Ibrahimovic, Alvaro Morata Jadi Pengganti?

Bola.com, Jakarta - AC Milan mulai memikirkan komposisi lini depan untuk musim depan. Rencananya ada satu pemain yang akan dibuang dan penggantinya langsung didatangkan. Kabarnya Zlatan Ibrahimovic adalah sosok yang akan dilepas oleh Rossoneri.

Nama Zlatan Ibrahimovic mencuat sebagai pemain yang akan didepak oleh AC Milan pada musim panas nanti. Bukan karena kontraknya yang akan segera berakhir, tetapi pemain asal Swedia itu kerap mengalami cedera pada musim ini.

Dalam dua musim terakhir, pemain berusia 41 tahun itu lebih sering bekutat dengan cedera ketimbang beraksi di lapangan hijau. AC Milan mulai berpikir panjang untuk memberinya kontrak baru.

Gazzetta dello Sport meyakini AC Milan memikirkan opsi lain untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic. Satu di antaranya adalah mendatangkan Alvaro Morata dari Atletico Madrid.

2 dari 5 halaman

Gerak Cepat Mengejar Alvaro Morata

Peluang Morata berseragam Rossoneri pada musim 2023/2024 cukup terbuka. Penyerang asal Spanyol ini kontraknya bersama Atletico Madrid akan habis pada 2024.

Namun, AC Milan harus mengambil langkah cepat. Pasalnya, ada kemungkinan Morata bertahan di Atletico.

Sejumlah laporan di Spanyol meyakini bahwa Atletico tertarik untuk mempertahankan pemain berusia 30 tahun itu lebih lama.

3 dari 5 halaman

Dalam Performa Terbaik

Alvaro Morata memang sempat dua kali masuk daftar jual Atletico Madrid. Pertama saat pertengahan musim ini atau pada Januari 2023 lalu.

Tidak kunjung menemukan calon pembeli, Atletico Madrid memutuskan untuk tetap melelangnya pada akhir musim.

Namun, performa Alvaro Morata terus membaik sejak tidak jadi dijual. Hal ini yang jadi pertimbangan bagi Atletico Madrid untuk mempertahankan sang pemain.

 

4 dari 5 halaman

Bersaing dengan Juventus

Selain harus bersaing dengan Atletico, AC Milan juga harus hati-hati dengan kemungkinan klub lain menikung di persimpangan jalan. Juventus kabarnya sempat sangat ingin reuni dengan mantan pemainnya itu.

Manchester United yang memerlukan seorang penyerang tengah juga pernah memasukkan nama Alvaro Morata di daftar belanja.

Sumber: Gazzetta dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 29/4/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia saat Ini

Video Populer

Foto Populer