Sukses


Prediksi Liga Italia Bologna Vs Juventus: Momentum Kebangkitan

Bola.com, Jakarta - Bologna dan Juventus saling berhadapan di Stadion Renato Dall'Ara dalam laga giornata 32 Serie A Liga Italia, Senin (1/5/2023) dini hari WIB. Duel ini akan menjadi momen kebangkitan, di mana kedua tim sama-sama tidak konsisten dalam beberapa laga terakhir.

Bologna dan Juventus sama-sama mengalami kekalahan dalam laga terakhir mereka. Bologna kalah 1-2 dari Hellas Verona pada giornata 31 Serie A Liga Italia, sementara Juventus kalah 0-1 dari Inter Milan di leg kedua semifinal Coppa Italia yang membuat mereka tersingkir.

Bicara soal posisi dalam klasemen, Juventus unggul jauh di atas Bologna. Menempati peringkat ketiga dengan 59 poin, setelah 15 poin yang sempat hilang dikembalikan oleh FIGC, Juventus unggul 15 poin dari Bologna yang berada di posisi kedelapan.

Namun, bicara peforma belakangan ini, Bologna sedikit lebih baik. Kekalahan di markas Hellas Verona menjadi satu-satunya kekalahan yang dialami Bologna dalam lima laga terakhir di Serie A.

Empat laga lain berakhir dengan 2 kemenangan dan dua hasil imbang. Bahkan ketika Bologna menang, mereka selalu mencatatkan clean sheet, masing-masing dengan kemenangan 3-0 atas Udinese dan 2-0 di markas Atalanta.

Sementara Juventus, tanpa kemenangan dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi. Mereka selalu kalah 0-1 dari Sassuolo, Napoli, dan Inter Milan. Sementara satu laga lain bermain imbang 1-1 dengan Sporting CP di Liga Europa.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Juventus Dominan jika Bertemu Bologna

 

Namun, jika berkaca dari hasil pertemuan kedua tim, Juventus jelas lebih unggul. Dari catatan sejarah, kedua tim sudah 49 kali bertemu, di mana Bologna hanya dua kali meraih kemenangan, sementara Juventus 37 kali meraih kemenangan.

Bahkan dalam tujuh pertemuan terakhir di Serie A Liga Italia sejak Oktober 2019, Juventus meraih enam kemenangan. Bologna hanya mampu sekali menahan imbang Juventus 1-1 di Allianz Stadium pada 16 April 2022.

Catatan tersebut membuktikan bahwa Juventus masih dominan jika berhadapan dengan Bologna. Namun, jika melihat beberapa hasil pertandingan terakhir, Bologna bukan tidak punya kans untuk bisa memutus tren buruk mereka kala menghadapi Bianconeri.

 

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski; Stefan Posch, Adama Soumaoro, Jhon Lucumi, Giorgos Kyriakopoulos; Jerdy Schouten, Nicolas Dominguez; Michel Aebischer, Lewis Ferguson, Musa Barrow; Joshua Zirkzee
  • Pelatih: Thiago Motta
  • Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Nicolo Fagioli, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Angel Di Maria, Arkadiusz Milik
  • Pelatih: Massimiliano Allegri

Prediksi: Bologna 40-60 Juventus

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer