Sukses


MOTION GRAFIS: Termasuk Thibaut Courtois, Inilah 8 Penjaga Gawang Termahal di Atas Umur 30 Tahun

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang menjadi bagian penting dalam sebuah tim sepak bola. Pemain di posisi ini, menjadi pemain terakhir bagi barisan pertahanan. Tak jarang nama-nama mentereng muncul dari posisi ini, seperti penjaga gawang milik Real Madrid, Thibaut Courtois.

Thibaut Courtois menjadi penjaga gawang pilihan utama Real Madrid. Pemain berusia 30 tahun itu bergabung dengan Real Madrid pada musim 2018/2019, ia telah memainkan 221 laga di semua kompetisi bersama El Real, dengan mencatatkan 90 kali clean sheet dan kemasukan 207 gol.

Ia juga turut serta berpartisipasi dalam membantu Real Madrid meraih gelar Liga Champions, dua kali trofi Piala Dunia antar klub, Piala UEFA Supercup, dan masih terhitung hingga saat ini. Tak heran jika ia memiliki nilai pasar yang tinggi.

Dilansir dari lama Transfermarkt, harga Courtois saat ini mencapai 60 juta Euro atau senilai dengan kurang lebih satu triliun Rupiah. Ia menjadi penjaga gawang termahal di kelompok pemain berusia di atas 30 tahun.

Musim ini ia telah memainkan 25 laga bersama Real Madrid di La Liga, dengan mencatatkan sembilan nirbobol dan kemasukan 23 gol. Tentu itu hasil yang sangat memukau bagi seorang penjaga gawang yang usianya mulai memasuki usia tak muda lagi.

Meski usianya yang tak muda lagi, para penjaga gawang berusia di atas 30 tahun, masih menjadi pilihan dan incaran klub-klub besar Eropa. Dengan alasan ini, tak heran klub-klub besar Eropa rela mengeluarkan uang yang fantastis demi seorang penjaga gawang.

Thibaut Courtois tak menjadi satu-satunya penjaga gawang berusia di atas 30 tahun yang memiliki harga pasar fantastis. Berikut video rangkuman untuk berita selengkapnya.

Video Populer

Foto Populer