Sukses


Liga Italia: Duo Milan Berebut Gelandang Chelsea pada Bursa Transfer Musim Panas 2023

Bola.com, Milan - AC Milan dan Inter Milan akan bersaing pada musim panas 2023. Dua tim kota Milan itu disebut akan bertarung untuk mendapatkan gelandang Chelsea, Ruben Loftus Cheek.

Pemain asal Inggris itu menjadi satu dari banyak pemain yang akan dilepas The Blues pada musim panas 2023. Bahkan, beberapa laporan menyebutkan Ruben Loftus-Cheek akan dilepas dengan harga murah.

Hal itu memang perlu dilakukan Chelsea. Saat ini, durasi kerja pemain berusia 27 tahun itu akan berakhir pada 30 Juni 2024. Jika tak segera dilepas, Tim London Biru bisa kehilangan sang pemain secara gratis.

Kebetulan AC Milan dan Inter Milan tengah membutuhkan gelandang serang baru. Profil dan harga Ruben Loftus-Cheek dirasa cocok dengan kemampuan finansial duo Milan.

2 dari 5 halaman

Tambahan Dana

Menurut Calciomercato, Chelsea siap melepas Ruben Loftus-Cheek di bawah harga pasarannya yang mencapai 25 juta euro. The Blues disebut sudah akan puas dengan harga 10 sampai 15 juta euro.

AC Milan akan mendapatkan tambahan dana mencapai 7,5 juta euro pada musim panas 2023. Tambahan dana itu berasal dari klausul transfer Matteo Pessina.

I Rossoneri akan kecipratan dana sebesar itu pada musim panas nanti. Sebab, Monza yang kini diperkuat Pessina sudah pasti aman dari ancaman degradasi.

Dalam kontrak Pessina, ada klausul yang menyebutkan Monza wajib membayar biaya tertentu kepada dua mantan klub Pessina, Atalanta dan AC Milan jika mereka tidak terdegradasi dari Serie A musim ini.

3 dari 5 halaman

Opsi Pertukaran

Di sisi lain, Inter Milan kabarnya siap bersaing dengan cara menarik. Menurut Football Italia, Inter siap memanfaatkan kondisi Chelsea yang membutuhkan kiper utama baru.

Manajemen La Beneamata disebut siap memasukkan Andre Onana sebagai bagian dari kesepakatan. Bahkan, Inter siap meminta harga lebih jika Onana benar-benar dimasukkan dalam bagian dari kesepakatan.

Bisa jadi, Inter Milan bisa mendapatkan Ruben Loftus-Cheek ditambah sejumlah uang dari Chelsea. Dengan syarat, Andre Onana menyeberang ke Stamford Bridge.

4 dari 5 halaman

Kontribusi Terbatas

Ruben Loftus-Cheek memiliki peran yang kian sedikit di Chelsea musim ini. Sejauh ini pemilik 10 caps di Timnnas Inggris itu baru tampil dalam 20 laga Premier League 2022/2023.

Kontribusinya pun sangat minim. Belum ada gol ataupun assist yang bisa dicetak Loftus-Cheek untuk Chelsea di Premier League musim ini.

Penampilan Ruben Loftus-Cheek di Chelsea kian terbatas setelah kedatangan Enzo Fernandez pada Januari 2023. Ditambah lagi pulihnya gelandang andalan The Blues, N'Golo Kante.

Sumber: Calciomercato, Football Italia

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A 2022/2023

Video Populer

Foto Populer