Sukses


AC Milan Gagal Kalahkan Cremonese di Liga Italia, Stefano Pioli Murka

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, murka timnya hanya bermain imbang 1-1 melawan Cremonese pada laga pekan ke-33 Serie A 2023/2023, Kamis (4/5/2023) dini hari WIB. Menurut Pioli, seharusnya Milan wajib meraih poin penuh dalam laga itu.

Bermain di San Siro, AC Milan justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-77 melalui aksi David Okereke. Milan beruntung bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90+3 melalui aksi Junior Messias.

Pada menit ke-90+6, Cremonese harus bermain dengan 10 orang setelah Charles Pickel mendapatkan kartu merah. Namun, keunggulan jumlah pemain tak mengubah situasi apa pun buat AC Milan.

"Jelas kami kecewa, itu sudah jelas, karena kami ingin menang dan tahu jika kami tidak mengubah gaya permainan, kami akan kesulitan untuk masuk ke empat besar," kata Stefano Pioli seperti dikutip DAZN.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kesulitan Cetak Gol

Pelatih Stefano Pioli mengaku, AC Milan frustrasi karena kesulitan memecah kebuntuan pada babak pertama. Padahal, sepanjang laga Milan tampil dominan atas Cremonese.

"Di babak pertama, kami mempraktikkan semua yang kami persiapkan dan mampu menciptakan bahaya, misalnya gol Alexis Saelemaekers yang dianggap offside," ucap Pioli.

"Kami mengendalikan permainan, memiliki posisi yang tepat, menciptakan banyak peluang mencetak gol. Akan tetapi, jika Anda tidak memecah kebuntuan dalam pertandingan seperti ini, maka akan semakin sulit," tegas Pioli.

3 dari 4 halaman

Fokus Pemulihan

AC Milan akan menghadapi Lazio pada laga selanjutnya di Serie A 2022/2023. Pelatih Stefano Pioli mengaku, timnya kino fokus pemulihan agar lebih siap untuk laga krusial tersebut.

"Sekarang kami perlu mengambil tiga hari ke depan dan mengisi ulang semua baterai, karena kami bisa melakukan jauh lebih baik dari ini, terutama di babak kedua," tegas Pioli.

AC Milan saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara dengan raihan 58 poin. Milan terpaut 21 poin dari Napoli yang selangkah lagi meraih gelar Scudetto.

Sumber: DAZN via Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer