Sukses


Bursa Transfer Eropa: Liverpool dan Man City Belum Beruntung, Jude Bellingham OTW ke Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Raksasa Spanyol, Real Madrid bakal menjadi pemenang untuk menggaet bintang muda Inggris, Jude Bellingham. Sang pemain yang sedang berkarier di Borussia Dortmund, bakal menandatangani kontrak di Real Madrid musim panas mendatang.

Kabar dari media Spanyol, Marca menyebutkan bahwa Real Madrid semakin dekat untuk mengontrak Bellingham dari Dortmund. Kedua klub sudah hampit mencapai kesepakatan, termasuk nilai transfer yang harus dibayar.

Real Madrid hampir menyegel kesepakatan untuk membawa Jude Bellingham ke Santiago Bernabeu musim depan. Upaya Los Blancos untuk mendatangkan gelandang serbabisa itu selangkah lagi terwujud.

Real Madrid sudah menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Dortmund perihal Bellingham. Dengan adanya kabar ini, maka Real Madrid selangkah lebih di depan ketimbang duo klub Inggris, Liverpool dan Manchester City yang juga menyatakan minatnya.

2 dari 4 halaman

Duo Inggris Menyerah

Masih dari laporan Marca, dua tim Inggris yakni Liverpool dan Man City sepertinya sudah mundur dari persaingan memperebutkan tanda tangan Bellingham.

Dana bukan menjadi persoalan bagi kedua tim tersebut. Namun tim sebesar dan penuh ambisi seperti Real Madrid menjadi alasan dipilih Jude Bellingham.

Real Madrid kini dalam posisi terdepan untuk menyelesaikan kepindahan Bellingham dan kabarnya akan mendapat durasi kontrak enam tahun.

3 dari 4 halaman

Lampu Hijau dari Dortmund

Borussia Dortmund juga sudah pasrah jika harus kehilangan Jude Bellingham musim panas nanti. Harga yang sudah disepakati tidak ada persoalan, membuat Dortmund siap menjualnya.

Pada awalnya Dortmund keukeuh menginginkan harga 140 juta euro atau sekitar Rp2,27 triliun. Namun Real Madrid bisa merekrut Bellingham dengan nilai transfer 120 juta euro.

4 dari 4 halaman

Untung Besar

Di sisi lain, Borussia Dortmund bakal untung besar dengan penjualan Jude Bellingham. Bagaimana tidak? Mereka hanya mengeluarkan 25 juta euro ketika menggaetnya dari Birmingham pada tahun 2020 saat ia masih berusia 17 tahun.

Dortmund, pada bagian mereka, akan mendapat keuntungan yang sehat dari pemain yang mereka beli seharga 25 juta euro dari Birmingham pada tahun 2020 ketika dia baru berusia 17 tahun.

Bellingham masih punya kesempatan membawa Dortmund menjuarai Bundesliga. Die Borussen untuk sementara tertinggal satu poin dari Bayern Munchen sebagai pemuncak klasemen.

Kompetisi Bundesliga 2022/2023 tinggal menyisakan empat pertandingan. Jude Bellingham telah mengemas 11 gol dan tujuh assist musim ini.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer