Sukses


10 Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, Pesepak Bola Kuasai Posisi Tiga Besar

Bola.com, Jakarta - Forbes merilis daftar 10 atlet dengan bayaran tertinggi pada 2023. Tiga posisi teratas dihuni pesepak bola ternama, termasuk Cristiano Ronaldo

Bintang Portugal yang kini bermain di Arab Saudi, Cristiano Ronaldo, memimpin di peringkat pertama. Sementara, bintang PSG Lionel Messi dan Kylian Mbappe masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga.

Keputusan Manchester United melepas Cristiano Ronaldo, ternyata membawa berkah bagi sang pemain. Klub Arab Saudi, Al-Nassr, memutuskan merekrut winger Portugal ini, serta memberikan upah yang membuat Ronaldo jadi atlet dengan bayaran tertinggi pada 2023.

Gaji Ronaldo di Al Nassr yakni 46 juta dolar AS (Rp675 miliar) setiap tahunnya. Gaji Ronaldo itu masih ditambah 90 juta dolar (Rp1,3 triliun) dari sponsor, pendapatan lisensi, dan upaya bisnis lainnya yang menjadikannya atlet berpenghasilan tertinggi pada 2023.

Lalu bagaimana pendapatan sembilan atlet lainnya? Siapa saja selain tiga pesepak bola yang masuk dalam daftar 10 atlet dengan bayaran tertinggi tahun 2023 ini? 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bayaran Messi dan Mbappe

Setelah Ronaldo, ada Lionel Messi di posisi kedua daftar atlet dengan bayaran tertinggi pada 2023. Setelah meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG), Messi mendapatkan hampir 130 juta dolar AS (Rp1,91 triliun) per tahun.

Rekan setim Messi di PSG yakni Kylian Mbappe yang menghasilkan 120 juta dolar AS (Rp1,76 triliun) per tahun. Dia menjadi satu-satunya atlet berpenghasilan tertinggi yang usianya di bawah 30 tahun.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap

Posisi keempat hingga ke-10 daftar itu ditempati atlet dari luar sepak bola. Mereka adalah atlet basket, tinju, tenis, hingga golf. Berikut daftar lengkapnya. 

1. Cristiano Ronaldo (sepak bola): 1,98 triliun

2. Lionel Messi (sepak bola): Rp1,91 triliun

3. Kylian Mbappe (sepak bola): Rp1,76 triliun 

4. LeBron James (basket): Rp1,75 triliun

5. Canelo Alvarez (tinju): Rp1,61 triliun

6. Dustin Johnson (golf): Rp1,57 triliun

7. Phil Mickelson (golf): Rp1,55 triliun

8. Stephen Curry (basket): Rp1,47 triliun

9. Roger Federer (tenis): Rp1,39 triliun

10. Kevin Durant (basket): Rp1,30 triliun

Sumber: SportsKeeda

Video Populer

Foto Populer