Sukses


VIDEO: Highlights Liga Italia, AC Milan Sukses Kalahkan Lazio 2-0

Bola.com, Jakarta AC Milan kembali ke jalur kemenangan di Liga Italia 2022/2023, setelah mengalahkan Lazio dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-34 di San Siro, Sabtu (6/5/2023) malam WIB.

AC Milan menurunkan kekuatan terbaiknya demi bisa mengalahkan Lazio. Pelatih I Rossoneri, Stefano Pioli, masih mengandalkan skema 4-2-3-1. Trio Junior Messias, Ismael Bennacer, dan Rafael Leao didapuk di lini tengah Milan. Ketiganya membantu Olivier Giroud yang jadi andalan di lini serang.

Sementara itu, Lazio menerapkan skema 4-3-3. Pelatih Maurizio Sarri memasang Mattia Zaccagni, Felipe Anderson, dan Ciro Immobile untuk menggedor pertahanan AC Milan.

AC Milan mengambil inisiatif serangan lebih dulu pada menit kedelapan. Rafael Leao menekan pertahanan Lazio melalui sepakannya dari luar kotak penalti yang masih bisa diantisipasi kiper Ivan Provedel.

Memasuki menit ke-17, Milan akhirnya memecah kebuntuan melalui Ismael Bennacer. Memanfaatkan operan Olivier Giroud, Bennacer kemudian melepaskan tendangan ke pojok kanan atas gawang Lazio.

Tak butuh waktu lama, publik San Siro kemudian kembali bergemuruh pada menit ke-29. Theo Hernandez mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang merobek pojok kanan atas gawang Lazio.

Pada menit ke-39, Lazio sempat bereaksi melalui Ciro Immobile. Namun, bola hasil sundulannya masih melenceng dari sasaran. Hingga turun minum, tak ada gol tambahan.

Memasuki paruh kedua laga, AC Milan tak mengendurkan serangan. Sejumlah upaya didapat untuk menekan Lazio, namun belum begitu berbahaya. Pada menit ke-65, Milan mendapatkan peluang menambah keunggulan melalui Malick Thiaw. Namun, bola hasil tandukannya terlalu tinggi dari sasaran.

Lazio kemudian menekan Milan pada menit ke-87 melalui Luca Pellegrini. Beruntung, bola hasil sepakan Pellegrini dari sudut sempit masih melebar. Hingga peluit berbunyi panjang, tak ada gol tambahan.

Kemenangan ini membuat AC Milan naik ke posisi empat klasemen sementara, sekaligus menjaga asa finis di zona Liga Champions. Milan mendulang 61 poin hasil dari 34 laga. Adapun Lazio tetap di urutan kedua dengan jumlah 64 poin.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Berita Video

Video Populer

Foto Populer