Sukses


Liga Italia: Sampdoria Turun ke Serie B Setelah Dikalahkan Udinese

Bola.com, Jakarta - Klub legendaris Liga Italia, Sampdoria dipastikan terdegradasi ke Serie B musim depan. Kepastian itu didapat setelah mereka menelan kekalahan di markas Udinese pada pekan ke-34, Senin (8/5/2023).

Sampdoria kalah dua gol tanpa balas dari Udinese. Kedua gol tim tuan rumah dicetak oleh Roberto Pereyra dan Adam Masina pada paruh pertama.

Hasil itu membuat Il Blucerchiati (julukan Sampdoria) terkunci sebagai juru kunci alias di posisi terbawah klasemen Serie A musim ini. Mereka baru mengemas 17 poin dari 34 laga.

Bagi Sampdoria, noda hitam dengan turun kasta kali ini sekaligus menjadi yang pertama sejak lebih dari satu dekade berada di kasta tertinggi Liga Italia.

2 dari 4 halaman

Pernah Berjaya

Sampdoria pernah berjaya sebagai tim besar di Italia dengan memenangkan Scudetto pada tahun 1991 dan mencapai final Piala Eropa di Wembley pada tahun berikutnya.

Tim yang bermarkas di Kota Genoa itu pernah punya pemain hebat seperti Roberto Mancini dan mendiang Gianluca Vialli.

Mereka telah menjadi anggota papan atas Italia sejak musim 2012-2013, tetapi beberapa tahun terakhir berkutat dengan masalah keuangan.

3 dari 4 halaman

Kecewa dan Sedih

Spezia dan Cremonese berpotensi menyusul Sampdoria untuk turun ke Serie B. Masing-masing terpaut tiga dan enam poin di belakang Hellas Verona yang berada di urutan ke-17 atau posisi aman di klasemen.

“Saya merasakan kekecewaan dan kesedihan yang luar biasa. Kami mencoba dan memberikan semua yang kami miliki,” kata pelatih Sampdoria, Dejan Stankovic kepada DAZN.

“Saya tahu bahwa setiap penggemar tidak ingin menerima hari ini, tetapi kami berjuang di lapangan dan mereka selalu berada di sisi kami. Klub ini pantas mendapatkan lebih, karena indah luar dalam,” tegasnya.

Sumber: The Athletic

4 dari 4 halaman

Intip Peta Persaingan di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer