Sukses


Toni Kroos Ungkap 3 Rencana Real Madrid untuk Menghancurkan Man City di Liga Champions

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Manchester City pada leg 1 semifinal Liga Champions 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB. Toni Kroos menegaskan, timnya akan melakukan tiga rencana untuk bisa menghantam The Citizens.

Toni Kroos menilai, laga leg 1 semifinal Liga Champions akan sangat krusial buat Real Madrid. Pemain asal Jerman itu berharap, Madrid bisa mengamankan kemenangan sebagai modal tampil pada leg 2 di markas Manchester City (18/5/2023).

"Kuncinya adalah bermain dengan baik, mencetak gol dan bertahan dengan baik. Ini merupakan faktor penting saat menghadapi tim seperti ini, yang mampu mencetak tiga atau empat gol setiap pertandingan," kata Toni Kroos seperti dikutip situs resmi klub.

Toni Kroos yakin, timnya bisa melakukan ketiga rencana tersebut. Apalagi Real Madrid akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter di Santiago Bernabeu dan sudah berpengalaman melakoni laga melawan tim besar.

"Kami bermain di kandang dan akan berusaha untuk menyerang, kemudian mencetak gol. Kami telah memainkan banyak pertandingan seperti ini dan saya percaya diri dengan pengalaman serta cara kami menangani pertandingan-pertandingan seperti ini. Semoga saja laga ini berjalan dengan baik bagi kami," tegas Toni Kroos.

2 dari 4 halaman

Bukan Lawan Terberat

Toni Kroos menyebut, Manchester City adalah lawan yang berat buat Real Madrid di Liga Champions. Namun, Kroos menolak menyebut The Citizens sebagai yang terberat dihadapi Los Blancos.

"Anda tidak bisa mengatakannya. Untungnya, kami telah memainkan banyak fase gugur di Champions League melawan banyak tim di Eropa yang memiliki banyak kualitas dan telah mengalahkan kami," ucap Toni Kroos.

"Anda tidak bisa mengatakan mana yang paling sulit. Itu tergantung pada harinya. Namun, tim City yang dilatih Pep tidak mudah dikalahkan," tegas Kroos.

3 dari 4 halaman

Motivasi Serupa

Toni Kroos juga mewaspadai motivasi balas dendam yang akan diusung Manchester City. Seperti diketahui, ini menjadi pertemuan kedua pada semifinal Liga Champions secara beruntun.

"Saya tidak tahu apakah mereka akan lebih termotivasi daripada tahun lalu. Jelas bahwa mereka memiliki target untuk memenangi Liga Champions dan sebagian besar pemain mereka belum pernah memenanginya," ucap Toni Koors.

"Secara praktis, mustahil untuk lebih termotivasi. Tahun lalu mereka memiliki dua pertandingan yang bagus, meskipun mereka tidak sampai ke Madrid dengan hasil terbaik. Saya mengharapkan tingkat motivasi yang sama, saya pikir mustahil untuk lebih termotivasi," tegas Toni Kroos.

Sumber: Real Madrid

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Rudiger, Alaba, Camavinga; Valverde, Kroos, Modric; Rodrygo, Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Walker, Dias, Akanji; Stones, Rodri; Bernardo Silva, De Bruyne, Gundogan, Grealish; Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Video Populer

Foto Populer