Sukses


5 Pemain Bergaji Tertinggi di Dunia: Lionel Messi Lewati Ronaldo jika Jadi Gabung Al Hilal?

Bola.com, Jakarta - Masa depan karier Lionel Messi segera memasuki babak baru. Superstar Argentina itu dipastikan punya klub anyar musim 2023/2024 nanti.

Rumor beredar semakin kencang. Klub raksasa Arab Saudi, Al Hilal berpeluang besar menjadi destinasi Lionel Messi musim depan, setelah tidak lagi berseragam PSG.

La Pulga tidak memperpanjang kontraknya di PSG dan akan meninggalkan PSG musim panas ini. Atau setelah masa kontrak dua tahunnya bersama klub Prancis itu habis.

PSG juga telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Lionel Messi yang bakal berakhir pada 30 Juni 2023.

2 dari 4 halaman

Tawaran Mewah

Kans Lionel Messi bergabung dengan Al Hilal terbuka lebar. Kabar beredar, ia akan diganjar bayaran 320 juta pounds atau sekitar Rp5,9 triliun per tahunnya. Sebagian dari nilai tersebut tentu adalah gaji dan fee komersial yang akan diterimanya.

Messi kini berpeluang menyusul Cristiano Ronaldo yang merupakan pesaingnya selama bertahun-tahun. Ronaldo sedang berkiprah di Al-Nassr dengan koleksi 12 sejak bergabung pada Januari 2023.

Laporan dari El Chiringuito via Daily Mail, Messi telah menerima tawaran untuk bergabung dengan Al-Hilal di Arab Saudi musim panas ini.

3 dari 4 halaman

Kans Gaji Tertinggi

Sementara pada bulan April kemarin, pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano mengabarkan bahwa klub raksasa Arab Saudi, Al Hilal sangat tertarik meminang Messi.

Al Hilal bahkan sudah bergerak cepat dengan melayangkan tawaran resmi ke Messi. Al Hilal menggoda La Pulga dengan iming-iming gaji mencapai 400 juta euro per tahun.

Nilai yang setara dengan kurang lebih 6,5 triliun rupiah tersebut berarti dua kali lipat dari gaji yang saat ini didapat Ronaldo di klub Arab Saudi lainnya, Al Nassr.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo saat ini menerima bayaran senilai 200 juta euro per musimnya atau sekitar Rp3,3 triliun di klub asal Riyadh itu.

Yuk simak daftar lima pemain sepak bola dengan taksiran gaji tertinggi di dunia berikut ini.

4 dari 4 halaman

5 Besar Pesepakbola dengan Gaji Fantastis

5. Mohamed Salah (Liverpool) – Rp544 miliar per musim

4. Neymar (Paris Saint-Germain) – Rp856 miliar per musim

3. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) – Rp1,7 triliun per musim

2. Cristiano Ronaldo (Al-Nassr) – Rp3,3 triliun per musim

1. Lionel Messi (Jika Jadi ke Al-Hilal) – Rp5,9 triliun per musim

Video Populer

Foto Populer