Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Man City Tahan Imbang Real Madrid 1-1

Bola.com, Jakarta Duel leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 antara Real Madrid versus Man City berakhir tanpa pemenang. Kedua tim berbagi angka 1-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB.

Real Madrid memetik keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-36 babak pertama. Gol di awali dari kecerdikan Eduardo Camavinga memberikan bola kepada Vinicius Junior.

Tanpa ampun pemain asal Brasil itu menaklukkan penjaga gawang Man City, Ederson. 1-0 tuan rumah Real Madrid unggul. Man City bermain ngotot untuk bisa segera mengejar ketertinggalan.

Man City masih tampil seperti paruh pertama, bermain dengan taktis dan masih unggul dalam penguasaan bola. Sementara Real Madrid mengandalkan umpan-umpan panjang dan skema set piece.

Man City mendapat buah kesabarannya dengan mencetak gol penyama kedudukan. Tepatnya menit ke-67, sebuah gol cantik dilesakkan Kevin De Bruyne.

Ia menjebol gawang Thibaut Courtois dengan tendangan dari luar kotak penalti, menyambut assist dari Ilkay Gundogan. Bola hasil tendangan dari sisi kaki kanan luarnya meluncur melengkung tanpa bisa dihalau Courtois.

Real Madrid mengurung pertahanan Man City di sisa waktu pertandingan. Memaksa tim tamu Man City sedikit lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Skor 1-1 harus diterima Real Madrid dan Man City.

Kedua tim akan kembali bersua pekan depan dengan Man City akan bertindak sebagai tuan rumahnya. Mengingat sistem gol tandang sudah dihapus, maka kedua tim harus menang jika ingin melangkah ke final. 

Video Populer

Foto Populer