Sukses


MOTION GRAFIS: 8 Pemain yang Pernah Membela AC Milan dan Inter, Ibrahimovic Paling Fenomenal

Bola.com, Jakarta - Duel seru akan mempertemukan dua rival abadi asal Italia, AC Milan dan Inter Milan akan bertemu pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023. Hilir mudik pemain-pemain dari kedua tim ini sering terjadi, yang paling fenomenal Ibrahimovic.

Duel bertajuk Derby della Madonnina ini diprediksi akan berjalan sangat seru. Pasalnya, kedua tim sama-sama sedang dalam performa terbaiknya dan tentu ingin meraih kemenangan agar bisa melaju ke final dan menjadi juara.

Milan dan Inter merupakan dua tim rival sekota. Dalam sejarahnya, persaingan kedua tim juga diwarnai dengan pemain yang bermain untuk kedua tim dalam karier mereka.

Dari sekian banyak nama pemain, Zlatan Ibrahimovic yang paling fenomenal. Bagaimana tidak, ia berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya untuk kedua tim ini.

Meski sudah jarang bermain, Zlatan Ibrahimovic saat ini masih berstatus sebagai pemain AC Milan. Namun, striker asal Swedia tersebut juga pernah bermain untuk Inter Milan.

Ibrahimovic bergabung dengan Inter pada musim 2006. Dia memenangkan Serie A selama tiga musim bermain untuk Nerrazurri.

Ibrahimovic hijrah ke Barcelona pada 2009. Namun, perseteruannya dengan Josep Guardiola membuatnya kembali ke kota Milan satu tahun kemudian - kali ini dengan seragam merah dan hitam AC Milan.

tercatat ia tampil untuk Inter sebanyak 117 penampilan, ia juga mencetak 66 gol dan 30 assist. Untuk AC Milan 163 penampilan, 93 gol dan juga 35 assist. Tak berhenti di situ, ia juga berkontribusi dalam meraih lima kali gelar juara Serie A. Tiga kali bersama Inter dan dua kali bersama AC Milan

Selain Zlatan Ibrahimovic, masih ada beberapa nama lainnya juga yang tercatat sejarah pernah bermain untuk dua klub yang memiliki rivalitas abadi ini. Berikut ini video para pemain yang pernah bermain untuk AC Milan dan Inter Milan.

Video Populer

Foto Populer