Sukses


Mantap! Inter Cetak 2 Rekor Baru Setelah Pecundangi AC Milan di Liga Champions

Bola.com, Milan - Inter Milan berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor 2-0 pada leg 1 semifinal Liga Champions 2022/2023 yang digelar di San Siro, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat I Nerazzurri mencetak dua rekor baru.

Pada laga tersebut, Inter Milan meraih kemenangan melalui gol Edin Dzeko (8') dan Henrikh Mkhitaryan (11'). Kedua gol cepat itu ternyata mencetak rekor baru di Liga Champions.

Menurut catatan Opta, Inter menjadi tim keempat yang mampu unggul dua gol dalam 11 menit pertama pada semifinal Liga Champions. Raksasa Italia itu mengikuti jejak Juventus (1998/1999), Manchester United (2008/2009), dan Manchester City (2021/2022).

Selain itu, Inter Milan juga mencatatkan rekor apik yakni mengalahkan AC Milan pada tiga pertemuan di semua kompetisi dalam semusim. Inter berhasil mengalahkan Milan di Supercoppa Italiana, Serie A, dan Liga Champions, dan menjadi pertama kalinya sejak 1994/1995.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Respons Inzaghi

Pelatih Simone Inzaghi mengaku puas dengan kemenangan Inter Milan. Menurut Inzaghi, Inter tampik bagus sejak awal pertandingan sehingga layak mengalahkan AC Milan.

"Saya sangat puas. Itu merupakan babak pertama yang luar biasa. Kami seharusnya bisa mencetak lebih dari dua gol," tegas Inzaghi di situs resmi Inter Milan.

"Kami tahu kemenangan ini membuat kami punya keuntungan. Kami akan bermain di kandang dalam waktu enam hari. Kami membutuhkan usaha keras untuk mewujudkan mimpi," ucap pelatih asal Italia itu.

3 dari 5 halaman

Beri Pujian

Pelatih Simone Inzaghi tak lupa memberikan pujian pada semua pemain Inter Milan. Menurut Inzaghi, semuanya sudah bermain sesuai keinginannya yakni menggunakan hati dan pikiran untuk meraih kemenangan.

"Saya meminta hati dan pikiran pemain kemarin dan semua orang merespons dengan baik. Itulah cara yang selalu kami inginkan untuk tampil," ucap Inzaghi.

"Sekarang adalah saat yang tepat untuk merasa bahagia. Namun, kami sadar masih ada pekerjaan yang harus dilakukan," jelas Inzaghi.

4 dari 5 halaman

2 Resep

Sementara itu, Henrikh Mkhitaryan menyebut timnya bisa mengalahkan AC Milan berkat dua resep. Pemain asal Armenia itu menilai, resepnya adalah tampil apik sejak awal laga dan mengendalikan babak kedua.

"Kami ingin memenangi pertandingan ini sejak menit pertama. Kami memulai dengan kuat dan pada babak kedua kami mengatur permainan dengan baik," kata Henrikh Mkhitaryan.

Statistik UEFA mencatat, Inter sebenarnya kalah dominan dalam penguasaan bola dari AC Milan. Namun, Inter sukses bermain efektif dengan melepaskan 16 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Sumber: Inter Milan, Opta

5 dari 5 halaman

Yuk, Ikutan Kuis Berhadiah Jutaan Rupiah

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer