Sukses


Liga Champions: Fikayo Tomori Akui Dua Gol Cepat Inter Bikin Konsentrasi AC Milan Hancur

Bola.com, Milan - Bek AC Milan, Fikayo Tomori, menyayangkan kekalahan 0-2 dari Inter Milan pada leg 1 semifinal Liga Champions 2022/2023 di San Siro, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB. Menurut Tomori, timnya kehilangan konsentrasi setelah kebobolan dua gol cepat.

Pada laga tersebut, Inter Milan tampil gemilang dengan mencetak dua gol cepat dalam 11 menit. Edin Dzeko mencatatkan namanya di papan skor pada menit kedelapan, kemudian diikuti Henrikh Mkhitaryan yang menjebol gawang Milan pada menit ke-11.

"Saya pikir 15, 20 menit pertama, jelas kebobolan gol dari sepak pojok bukanlah cara yang Anda inginkan untuk memulai pertandingan. Kemudian kebobolan langsung setelahnya jelas membuat jalannya pertandingan menjadi lebih sulit," kata Fikayo Tomori seperti dikutip situs resmi UEFA.

Statistik UEFA mencatat, AC Milan sebenarnya mendominasi penguasaan bola dengan torehan 58 persen. Namun, Milan hanya mampu melepaskan dua tembakan akurat dari 15 percobaan.

"Saya pikir kami tidak memulai laga dengan cara yang kami inginkan dan dari sana laga menjadi sangat sulit. Kami tahu bahwa mereka adalah tim yang sangat bagus," tegas Fikayo Tomori.

2 dari 4 halaman

Siap Bangkit

Fikayo Tomori mengaku kecewa dengan kekalahan AC Milan. Namun, pemain asal Inggris itu menegaskan semuanya harus fokus bangkit untuk leg 2 yang masih harus dimainkan pada 17 Mei mendatang.

"Tentu saja kami kecewa, namun ini baru pertandingan pertama dan kami harus percaya bahwa kami dapat melaluinya di leg kedua," jelas Tomori.

"Kami harus pergi ke sana tanpa semangat atau kekhawatiran, hanya bermain dengan permainan kami, dan percaya bahwa kami bisa melaju," tegas pemain 25 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Cetak Rekor

Meskipun AC Milan kalah dari Inter Milan, namun Fikayo Tomori mencetak rekor dalam laga tersebut. Fikayo Tomori menjadi pemain Inggris pertama yang bermain di semifinal Liga Champions bersama klub luar negeri.

Terakhir kali, ada Steve McManaman yang membela Real Madrid pada semifinal Liga Champions 2002/2023. Menarik untuk menyaksikan kiprah Fikayo Tomori dalam laga leg 2 semifinal Liga Champions.

"Kami kalah 2-0 dan harus segera bangkit untuk leg 2. Kami harus menyambut leg dua dengan cara positif," tegas Fikayo Tomori.

Sumber: UEFA, Opta

4 dari 4 halaman

Yuk, Ikuti Kuis Berhadiah Jutaan Rupiah

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer